Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

NasDem Tegas Menolak RUU Ketahanan Keluarga

Sabtu, 22 Februari 2020 – 11:42 WIB
NasDem Tegas Menolak RUU Ketahanan Keluarga - JPNN.COM
Partai NasDem tegas menolak RUU Ketahanan Keluarga. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BIREUEN - Wakil Ketua MPR Fraksi Nasdem Lestari Moerdijat mengaku sudah melihat ringkasan dari RUU Ketahanan Keluarga.

Dari ringkasan yang sudah dilihat, kata dia, Partai Nasdem akan menolak RUU Ketahanan Keluarga.

"Pasti (menolak). Pasti itu (menolak)," kata wanita yang akrab disapa Rerie tersebut saat ditemui di Bireuen, Aceh, Sabtu (22/2).

Rerie beralasan, rancangan aturan itu kental nuansa kontroversial. Satu di antaranya, muncul ketentuan yang memungkinkan negara mengatur ruang privat warganya.

"Seyogyanya tidak dimasuki dan kemudian kalau disahkan, negara yang ikut campur. Itu kemudian juga masuk ke ranah hukum. Saya rasa itu sudah terlalu jauh," lanjut Rerie.

Menurut dia, ruang privat seharusnya diselesaikan oleh keluarga. Negara tinggal mempercayakan kepada masing-masing keluarga mengurusi persoalan privat.

Rerie yakin keluarga bisa mengurusi persoalan privat. Sebab, Indonesia sudah memiliki banyak nilai yang dapat dipakai untuk mengurusi persoalan privat.

"Ruang privat adalah ruang milik keluarga. Kita juga harus percaya dengan nilai yang kita miliki. Kita sudah punya nilai, loh. Nilai agama sudah pasti, kemudian nilai budaya, nilai filosofis yang berbasis moral, itu semua sudah dimiliki," timpal dia.

Lestari Moerdijat menyatakan, Fraksi Partai NasDem di DPR pasti akan menolak RUU Ketahanan Keluarga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close