Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

NasDem Tolak Ide NU soal Penghentian Pilkada Langsung

Senin, 17 September 2012 – 23:47 WIB
NasDem Tolak Ide NU soal Penghentian Pilkada Langsung - JPNN.COM
JAKARTA – Sekretaris Majelis Nasional Partai Nasional Demokrat (NasDem), Jeffrie Geovanie menyatakan bahwa partainya tidak sepakat bila pemilihan umum kepala daerah secara langsung dikembalikan lagi ke DPRD.  Menurutnya, Pemilukada langsung tetap menjadi pilihan terbaik, karena mewakili suara riil rakyat.

"NasDem sampai saat ini tetap mendukung pelaksanaan pemilukada secara langsung sebagai pilihan terbaik,” katanya, kepada wartawan di Jakarta, Senin (17/9). Jeffrie menegaskan, NasDem menghormati usulan dan ajakan ulama tersebut, mengingat banyak konsekuensi negatif dari pemilukadalangsung. Terutama, lanjut dia, karena memakan biaya politik yang banyak dan menciptakan konflik sosial.

        

Namun, tegas Jeffrie, pemilukada langsung merupakan pilihan tepat karena asas langsung, umum, bebas, rahasia (luber) tercakup dan merepresentasikan pilihan rill dari rakyat sendiri. Ia menambahkan, jika ada efek negatif, hal tersebut terjadi karena pemahaman politik warga dan peserta pemilukada masih mementingkan ego sektoral.

Untuk itu, lanjutnya,  pendidikan politik masih diperlukan agar warga dan peserta cerdas. “Yang perlu diperbaiki adalah kedewasaan partai, peserta dan rakyat dalam berpolitik," katanya.

JAKARTA – Sekretaris Majelis Nasional Partai Nasional Demokrat (NasDem), Jeffrie Geovanie menyatakan bahwa partainya tidak sepakat bila pemilihan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA