Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nasib Pegi Setiawan di Kasus Vina, Irjen Sandi Singgung Nama Robi Irawan

Kamis, 20 Juni 2024 – 08:06 WIB
Nasib Pegi Setiawan di Kasus Vina, Irjen Sandi Singgung Nama Robi Irawan - JPNN.COM
Petugas Kepolisian menggiring Pegi Setiawan (tengah), tersangka kasus pembunuhan Vina, untuk dihadirkan pada konferensi pers di Gedung Ditreskrimum Polda Jabar, Bandung, Jawa Barat, Minggu (26/5/2024). ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/foc

jpnn.com, JAKARTA - Mabes Polri mengeklaim penyidikan kasus pembunuhan Vina dan kekasihnya, Muhammad Rizky atau Eky di Cirebon sudah sesuai prosedur.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Sandi Nugroho mengatakan penyidikan kasus pembunuhan Vina dan Eky mulai 2016 hingga sekarang berjalan transparan, penuh kehati-hatian, dan tidak ada yang ditutup tutupi.

Nasib Pegi Setiawan di Kasus Vina, Irjen Sandi Singgung Nama Robi Irawan
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Sandi Nugroho memberikan keterangan kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (19/6/2024). ANTARA/Laily Rahmawaty

Hal itu menurutnya sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan atensi dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, setelah kasus Vina kembali viral menyusul adanya film terkait perkara itu.

"Proses ini berjalan dengan sangat transparan, tidak ada yang ditutup-tutupi, sesuai dengan arahan Presiden. Atensi dari Bapak Kapolri untuk bisa menyampaikan bahwa besok (Kamis, red.) akan dilimpahkan ke kejaksaan," kata Irjen Sandi di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (19/6).

Dia menyebut dalam penyidikan dan penyelidikan kasus Vina Cirebon, penyidik Polda Jabar bekerja keras mengungkap kasus tersebut dengan terang-benderang dan terbuka serta menerima masukan dari masyarakat.

"Jadi, pengungkapan kasus ini bukan hanya oleh penyidik, tetapi penyidik juga mendapat asistensi dan pengawasan dari Bareskrim Polri, Itwasum Polri, maupun Propam Polri," tuturnya.

Pengungkapan kasus ini juga mendapat asistensi dari pihak eksternal Polri, baik itu Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) maupun Komnas HAM.

Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho beri info terkini soal nasib Pegi Setiawan di kasus Vina Cirebon korban pembunuhan. Singgung nama Robi Irawan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close