Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nelayan Balad dan Pelaut Legokjawa Deklarasikan Dukungan Ganjar Presiden 2024

Minggu, 23 Juli 2023 – 14:50 WIB
Nelayan Balad dan Pelaut Legokjawa Deklarasikan Dukungan Ganjar Presiden 2024 - JPNN.COM

jpnn.com - Kalangan pelaut Desa Legokjawa, Kabupaten Pangandaran yang tergabung dalam sukarelawan Nelayan Balad Ganjar mendeklarasikan dukungannya kepada Ganjar Pranowo.

Ratusan nelayan berkumpul di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Desa Legokjawa, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu (22/7/2023), dalam rangka memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024.

Koordinator Nelayan Balad Ganjar Legokjawa, Uhan Ruhandi mengungkapkan para pelaut sekitar sudah lama tertarik dengan sosok Ganjar Pranowo.

Hal ini didasari oleh keberpihakan Ganjar terhadap rakyat kecil yang ditunjukkan melalui berbagai tindakan dan program baik selama menjabat sebagai anggota DPR RI maupun Gubernur Jawa Tengah.

"Alhamdulillah kegiatan Balad Ganjar mengadakan deklarasi Pak Ganjar khusus untuk desa Legokjawa, tempatnya di TPI," kata Uhan dalam keterangannya.

Lebih lanjut, Ganjar juga melindungi hak-hak nelayan melalui Peraturan Daerah (Perda) baru tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Pelaku Usaha Perikanan dan Pergaraman di Jateng.

Perda tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Pelaku Usaha Perikanan dan Pergaraman akan membantu nelayan beserta penambak garam untuk menjalankan usahanya.

Para nelayan kecil juga merasa terbantu dengan program Asuransi Nelayan (Asnel) yang digagas Ganjar untuk memberi rasa aman saat melaut.

Kalangan pelaut Desa Legokjawa, Kabupaten Pangandaran yang tergabung dalam sukarelawan Nelayan Balad Ganjar mendeklarasikan dukungannya kepada Ganjar Pranowo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close