Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nelayan Balad Ganjar Bantu Kelompok Pelaut Pangandaran yang Alami Paceklik

Sabtu, 11 November 2023 – 06:09 WIB
Nelayan Balad Ganjar Bantu Kelompok Pelaut Pangandaran yang Alami Paceklik - JPNN.COM
Nelayan Balad Ganjar membantu kelompok pelaut di Pangandaran agar tidak paceklik hasil tangakapan ikan. Dok: sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, PANGANDARAN - Sukarelawan Nelayan Balad Ganjar berkomitmen menghadirkan program untuk membantu pelaut kecil yang ada di Kabupaten Pangandaran, agar tidak mengalami paceklik tangkapan.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah menyerahkan bantuan lima ribu bibit ikan mujair, pakan ikan, membangun kolam pembibitan, serta fasilitas saung untuk kelompok nelayan .

Program itu sudah berjalan di Dusun Bojongsalawe, Desa Karang Jaladri, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran dan menghasilkan ratusan kilogram ikan mujair.

Koordinator Nelayan Balad Ganjar Pangandaran, Wakir Muhajidin menyebut program itu sebuah bentuk komitmen pihaknya membantu para pelaut.

“Pasti (akan dilanjutkan) karena program seperti ini sangat (berdampak) bagus ya yang kita berikan ke masyarakat,” ujar Wakir dalam siaran persnya, Jumat (10/11).

Bahkan, Wakir tak memungkiri program itu tidak hanya sampai di Dusun Bojongsalawe. Kegiatan itu bisa saja diperluas ke dusun-dusun lain yang ada di Pangandaran.

“Mudah-mudahan bisa berkesinambungan, enggak cuma di Bojongsalawe aja, tetapi di Kecamatan dan Kabupaten lain juga harus, program-program seperti ini harus berlanjut sampai kapan pun,” ujar Wakir.

Wakir mengakui program pemberian bibit kepada para nelayan ini terinspirasi dari sosok Ganjar Pranowo. Sebab, mantan gubernur Jawa Tengah itu selalu memperhatikan semua elemen masyarakat, begitu juga dengan para nelayan.

Sukarelawan Nelayan Balad Ganjar membantu kelompok pelaut Pangandaran yang mengalami paceklik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close