Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nenek 80 Tahun yang Hilang di Konsel Ditemukan, Begini Kondisinya

Kamis, 04 Juli 2024 – 16:45 WIB
Nenek 80 Tahun yang Hilang di Konsel Ditemukan, Begini Kondisinya - JPNN.COM
Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi korban ke Puskesmas. (Antara/HO-Basarnas Kendari)

jpnn.com - KENDARI - Seorang nenek berusia 80 tahun yang hilang di kebun Desa Lamapu, Kecamatan Kolono, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, ditemukan dalam keadaan selamat.

Kepala Basarnas Kendari Aminuddin PS mengatakan bahwa nenek bernama Mbui itu ditemukan pada hari kedua operasi SAR terhadap seorang yang hilang saat pergi ke kebun.

"Korban ditemukan dalam keadaan selamat pada pukul 08.30 WITA," kata Aminuddin saat dihubungi di Kendari, Sultra, Kamis (4/7).

Dia menyebutkan korban ditemukan oleh salah seorang penggembala sapi di kebun jambu sekitar 400 meter dari jalan Desa Sarandua. "Ditemukan oleh penggembala sapi di desa itu," ujarnya.

Setelah ditemukan, korban kemudian dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan ke Puskesmas Kolono untuk dilakukan pemeriksaan terhadap kondisi kesehatannya.

Dengan telah ditemukannya korban tersebut dalam keadaan selamat, operasi SAR kondisi membahayakan manusia terhadap satu orang yang hilang pada saat pergi ke kebun di Desa Lamapu, Kecamatan Kolono, dinyatakan selesai dan ditutup.

"Seluruh unsur yang terlibat dalam pencarian dikembalikan ke kesatuannya masing-masing," ungkap Aminuddin.

Sebelumnya diberitakan, Tim SAR Basarnas Kendari melakukan operasi pencarian terhadap seorang nenek berusia 80 tahun yang dilaporkan hilang di kebun di Desa Lamapu, Kecamatan Kolono, Konawe Selatan.

Seorang nenek berusia 80 tahun yang hilang di kebun di Konawe Selatan, Sultra, ditemukan. Begini kondisinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close