Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nepal Ikut Blokir Gim PUBG

Sabtu, 13 April 2019 – 15:28 WIB
Nepal Ikut Blokir Gim PUBG - JPNN.COM
Ilustrasi sedang bermain gim PUBG mobile. Foto: engadget

jpnn.com - Setelah India dan Cina melakukan pembatasan pada gim PlayerUnknow's Battlegrgronds (PUBG) Mobile. Kini, giliran Nepal yang mengambil langkah serupa.

Belakangan ini, pihak berwenang maupun orang tua di Nepal khawatir anak-anak dan remaja kecanduan gim tersebut dan akhirnya disepakati untuk dilarang.

BACA JUGA: Wahai Pecandu Gim PUBG, Dengerin Nih Kata MUI

Seperti dilaporkan Engadget, Sabtu (13/4), pemerintah Nepal langsung memerintahkan Otoritas Telekomunikasi Nepal (NTA), melalui ISP, penyedia ponsel dan penyedia layanan jaringan untuk memblokir PUBG. Tentu hal ini diangap ekstrem.

Di India, secara umum juga melakukan hal yang sama namun sekadar kontrol ringan. Dalam beberapa waktu, disebutkan bahwa hasil dari pelarangan gim PUBG ke pelajar membuat nilai rata-rata siswa/siswi di India meningkat. 

Berbeda lagi di Gujarat, yang sebenarnya masih merupakan negara bagian India. Mereka juga melakukan pemblokiran total seperti yang dilakukan Nepal. (mg9/jpnn)

Setelah India dan Cina melakukan pembatasan pada gim PlayerUnknow's Battlegrgronds (PUBG) Mobile. Kini, giliran Nepal yang mengambil langkah serupa.

Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close