Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nepotisme Caleg Terbanyak di Demokrat

Minggu, 28 April 2013 – 15:23 WIB
Nepotisme Caleg Terbanyak di Demokrat - JPNN.COM
JAKARTA - Pemilihan bakal calon anggota legislatif (caleg) berdasarkan hubungan kekerabatan masih mewarnai pemilu 2014. Hal ini terlihat dari nama-nama bakal caleg yang didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) beberapa waktu lalu.

Dari data yang dirilis KPU, setidaknya ditemukan 30 orang bakal caleg yang memiliki hubungan kekerabatan dengan caleg lainnya atau petinggi partai.

Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi) melihat fenomena ini sebagai bukti bahwa parpol peserta pemilu belum demokratis. Karena kebijakan-kebijakan penting seperti pemilihan bakal caleg masih ditentukan sepihak oleh para elite.

"Partai politik masih menjadi milik segelintir elite atau keluarga tertentu yang dengan bebas bisa memasukan anggota keluarga mereka," kata Koordinator Formappi, Sebastian Salang dalam jumpa pers di kantor Formappi, Matraman, Jakarta Pusat, Minggu (28/4).

JAKARTA - Pemilihan bakal calon anggota legislatif (caleg) berdasarkan hubungan kekerabatan masih mewarnai pemilu 2014. Hal ini terlihat dari nama-nama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA