Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Neta IPW Berharap Kapolri dan Menpora tak Main-Main dengan COVID-19

Selasa, 16 Maret 2021 – 19:51 WIB
Neta IPW Berharap Kapolri dan Menpora tak Main-Main dengan COVID-19 - JPNN.COM
Neta S Pane. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat kepolisian Neta S Pane menegaskan menolak perihal pelaksanaan Piala Menpora 2021 di tengah pandemi COVID-19.

Neta bahkan menyampaikan harapan agar Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Menpora Zainudin Amali, dan Satgas COVID-19 tidak main-main dengan membiarkan Piala Menpora 2021 bergulir.

"Kapolri Listyo Sigit Prabowo, Menpora, dan Satgas Covid-19 jangan main-main dengan pandemi Covid-19 hingga memberi izin dan membiarkan Piala Menpora bergulir," ujar dia dalam keterangannya, Selasa (16/3).

Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) itu kemudian mengemukakan alasan harapannya agar Kapolri tidak mengeluarkan izin.

Menurut dia, status Covid¬19 sebagai bencana nasional belum dicabut pemerintah hingga saat ini.

Sehingga, kedaruratan kesehatan masih tetap berlaku kendati jumlah masyarakat yang terpapar Covid-19 menurun.

"Presiden Jokowi sudah menetapkan status bencana nasional melalui Keputusan Presiden Nomor 12/2020 tentang Penetapan Bencana Nonalam Penyebaran Covid-19 Sebagai Bencana Nasional. Keppres itu diteken pada 13 April 2020 dan masih berlaku hingga saat ini," ucap dia.

Neta lebih lanjut mengatakan jika status Covid-19 sudah benar-benar menurun, sebaiknya pemerintah mengizinkan para siswa kembali bersekolah.

Neta IPW berharap Kapolri, Menpora, dan Satgas COVID-19 tidak main-main pada bahaya virus Corona dengan membiarkan Piala Menpora berlangsung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close