Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Netizen X Kompak Mengkritik Kompol Rossa Purba: Merusak Nama KPK!

Jumat, 14 Juni 2024 – 21:14 WIB
Netizen X Kompak Mengkritik Kompol Rossa Purba: Merusak Nama KPK! - JPNN.COM
Ilustrasi KPK. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Tagar #RosaRusakKPK masuk dalam trending topic di media sosial X atau Twitter. Hingga memasuki pukul 15.00 WIB tadi, terpantau #RosaRusakKPK sempat masuk dalam urutan satu trending topik Indonesia.

Para netizen rata-rata mengkritik keras tindakan salah seorang penyidik KPK, Rossa Purba Bekti yang belum lama ini melakukan penyitaaan terhadap telepon genggam (HP) dan buku agenda dari Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto.

“Perampasan buku yang merupakan aset partai berkaitan dengan agenda strategis, hal ini merupakan upaya melemahkan sikap kritis PDIP karena semua barang dirampas dan tak ada kaitannya dengan kasus Harun Masiku,” tulis akun @YuliSugiyanto06, Jumat (14/6).

Akun Farel27 menyebutkan bahwa perbuatan Rossa dinilai sangat merugikan nama baik lembaga antirasuah.

“Ulah oknum yang jelas-jelas merusak nama KPK!” Tegasnya

“Bisa-bisanya melakukan perbuatan kek gitu, merampas barang pribadi. Tentunya hal ini mencoreng nama baik KPK,” imbuhnya.

Perbuatan Rossa juga dianggap netizen merupakan bagian dari intimidasi ke salah seorang asisten Hasto, yakni Kusnadi. Karenanya, tindakan pelaporan Rossa ke Polda Metro Jaya dinilai merupakan langkah tepat.

“Penyidik KPK Rossa Purba Bekti memang aneh, gak transparan. Masa seenaknya main sita barang Kusnadi (staf Pak Hasto) padahal beliau juga gak ada tuh keterkaitannya dengan kasus tersebut. Jangan bikin publik trust issue sama KPK dong cuma karena satu orang aja,” tulis akun @ChienLung.

Tagar #RosaRusakKPK masuk dalam trending topic di media sosial X atau Twitter. Imbas insiden saat pemeriksaan Sekjen PDIP di KPK beberapa hari lalu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close