Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com
Dua Tahun Jadi Anggota DPR RI

Nevi Zuairina: Waktu Ini Terasa Kurang

Senin, 27 Desember 2021 – 20:44 WIB
Nevi Zuairina: Waktu Ini Terasa Kurang - JPNN.COM
Anggota DPR RI Nevi Zuairina. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Nevi Zuairina mengaku kesibukannya sebagai anggota DPR RI lebih tinggi dibandingkan saat menjabat Ketua TP PKK Provinsi Sumbar.

Politikus PKS itu menjabat Ketua TP PKK Sumbar selama sepuluh tahun mendampingi suaminya, Prof. Irwan Prayitno menjabat Gubernur Sumbar.

“Ketika memulai pengabdian sebagai anggota DPR RI, ternyata waktu ini terasa kurang. Tak cukup rasanya 3×7 jam setiap harinya, ketika harus berurusan dengan masyarakat,” ungkap Nevi dalam refleksi akhir tahun 2021 atau tahun keduanya sebagai anggota DPR mewakili Dapil 2 Sumbar.

Sepanjang 2021 ini, lanjut Nevi, ada sebanyak 457 kunjungan lapangan di daerah pemilihan. Mulai dari bibir pantai Pariaman, hingga kawasan pegunungan di Pasaman dan Kabupaten 50 Kota yang berbatasan langsung dengan provinsi Sumut dan Provinsi Riau.

“Bayangkan, entah berapa kali sehari harus berkunjung ke masyarakat. Banyak aspirasi yang disampaikan masyarakat di wilayah dapil kami,” ujarnya.

Menurut Nevi, dirinya mendengar berbagai persoalan yang disampaikan masyarakat.

“Kami dengar dan kami suarakan, meski kami tidak bisa menjanjikan untuk bisa melaksanakannya, tetapi kami katakan kepada masyarakat akan diusahakan mencarikan jalan keluarnya dan kita secara pribadi harus punya komitmen untuk memperjuangkannya.”

Dia menerima aspirasi masyarakat dan bertemu langsung berbagai lapisan masyarakat, baik persoalan ekonomi dan infrastruktur, termasuk masalah social.

Nevi Zuairina mengaku kesibukannya sebagai anggota DPR RI lebih tinggi dibandingkan saat menjabat Ketua TP PKK Provinsi Sumbar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close