Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nevi Zuairina Usulkan Pembentukan Tim Audit Terhadap Kinerja Garuda Indonesia

Rabu, 17 November 2021 – 09:12 WIB
Nevi Zuairina Usulkan Pembentukan Tim Audit Terhadap Kinerja Garuda Indonesia - JPNN.COM
Anggota Komisi VI DPR RI Nevi Zuairina. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR RI Nevi Zuairina mendorong pembentukan tim khusus untuk mengaudit secara komprehensif dan independen terkait permasalahan yang ada di tubuh Garuda Indonesia.

Menurut Nevi, permasalahan yang membelit tubuh Garuda Indonesia tampak seperti gunung es. Sebab, masih ada potensi kasus-kasus lainnya yang belum terungkap. 

Nevi menyampaikan hal itu saat rapat kerja Komisi VI DPR RI dengan Menteri BUMN Erick Thohir pada Selasa (9/11/2021). Raker tersebut membahas restrukturisasi PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk.

Nevi berpandangan bahwasanya penyewaan Boeing 737 Max yang gagal dan memiliki banyak masalah pada 2014 lalu turut berkontribusi atas kondisi garuda saat ini.

“Keuangan PT Maskapai Garuda Indonesia mengalami kesulitan dengan utang menembus Rp103 triliun. Selain pandemi, penyebab kebangkrutan Garuda Indonesia adalah kontrak sewa pesawat yang gagal dalam bisnis Garuda Indonesia,” ujar Nevi.

Politikus PKS ini memaparkan nilai sewa untuk 50 pesawat pada September 2014 tersebut terbilang mahal, yaitu mencapai lebih dari Rp42 triliun.

Di sisi lain, Nevi juga mengkritisi manajemen terdahulu yang dianggap turut berperan menciptakan kondisi Garuda Indonesia seperti saat ini.

Dengan kehadiran tim khusus tersebut, Nevi berharap mendapat kejelasan informasi secara lengkap dan akuntabel terkait permasalahan yang membelit tubuh maskapai pelat merah ini.

Anggota Komisi VI DPR RI Nevi Zuairina mendorong pembentukan tim khusus untuk mengaudit secara komprehensif dan independen terkait permasalahan yang ada di tubuh Garuda Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close