Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

New South Wales Berencana Kembali Menerima Kedatangan Mahasiswa Internasional Secara Bertahap

Jumat, 11 Juni 2021 – 22:41 WIB
New South Wales Berencana Kembali Menerima Kedatangan Mahasiswa Internasional Secara Bertahap - JPNN.COM
Mahasiswa internasional akan diizinkan lagi masuk ke Sydney dan NSW kemungkinan dimulai awal Juli. (ABC News: Nick Haggarty)

Mahasiswa internasional akan diizinkan kembali ke Sydney dan kota-kota lain di New South Wales (NSW) dari awal Juli lewat program percobaan yang diumumkan oleh Pemerintah NSW.

Kamis kemarin, Menteri Keuangan NSW Dominic Perrottet mengatakan rencananya rombongan pertama akan datang 250 mahasiswa per dua minggu, kemudian akan menjalani karantina khusus di tempat akomodasi khusus.

Dominic mengatakan angka 250 itu akan naik menjadi 500 mahasiswa di akhir tahun.

Ia juga menjelaskan program ini bukanlah bagian dari karantina hotel yang diberlakukan sekarang ini bagi warga Australia dan pemegang visa permanen untuk pulang.

"Yang penting, tidak seorang pun warga Australia yang tidak akan mendapat tempat di pesawat karena rencana ini," katanya.

"Kami akan menjalankan program ini bersama dengan pemulangan 3.000 warga Australia yang menjalani karantina hotel setiap minggu."

Sebelum pandemi COVID-19, sekitar 250 ribu mahasiswa asing menempuh pendidikan di NSW, yang merupakan sumber pendapatan ekonomi kedua terbesar di negara bagian tersebut.

Menurut Dominic, saat ini ada sekitar 50 ribu mahasiswa internasional yang berusaha untuk kembali ke NSW.