Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mahasiswa dari 7 Negara Belajar di Universitas Terbuka Lewat Program BINAR 2024

Senin, 02 September 2024 – 19:34 WIB
Mahasiswa dari 7 Negara Belajar di Universitas Terbuka Lewat Program BINAR 2024 - JPNN.COM
Acara penerimaan mahasiswa internasinal untuk program BINAR 2024 di Wisma 2 UT, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Senin (2/9). Foto Mesya/JPNN

jpnn.com, TANGERANG - Sebanyak 10 mahasiswa dari 7 negara belajar di Universitas Terbuka (UT) lewat program BINAR 2024.

BINAR 2024 adalah program summer camp internasional yang diselenggarakan oleh UT untuk pertama kalinya. 

Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi, Kerja sama, dan Bisnis UT Rahmat Budiman, S.S., M.Hum., Ph.D., menyampaikan untuk tahap pertama baru 10 mahasiswa yang diambil.

Menurut dia, untuk selanjutnya jumlahnya akan ditambah. 

"Program ini akan berkelanjutan dan jumlahnya pun ditingkatkan. Tujuannya agar mahasiswa ini tahu tentang budaya Indonesia dan secara khusus akan ada kerja sama dari institusi di mana mahasiswa itu belajar dengan UT," kata Rahmat yang mewakili Rektor Universitas Terbuka untuk secara langsung memimpin acara penerimaan mahasiswa internasinal untuk program BINAR 2024 di Wisma 2 UT, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Senin (2/9). 

Rahmat menerangkan program international summer camp, yaitu Bina Budaya Antarbangsa (BINAR 2024) merupakan salah satu upaya UT untuk mencapai status sebagai World Class University (WCU). 

Sesuai dengan visi UT sebagai Perguruan Tinggi Terbuka dan Jarak Jauh (PTTJJ) berkualitas dunia, UT selalu berupaya meningkatkan kualitas pendidikan dan relevansi reputasi internasionalnya untuk dapat menjadi world-class university

"Melalui program international summer camp BINAR 2024, diharap dapat meningkatkan eksposur International dan peningkatan kerja sama," ucap Rahmat. 

Mahasiswa dari 7 negara belajar di Universitas Terbuka lewat program BINAR 2024 besutan UT. Simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA