Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Newmont Berharap pada BUMN

Saham Divestasi Tahun 2008 dan 2009

Selasa, 14 Juli 2009 – 12:47 WIB
Newmont Berharap pada BUMN - JPNN.COM
JAKARTA - Kementerian Negara Badan Usaha Milik Negara (Kemenneg BUMN) berharap kepada sejumlah perusahaan milik pemerintah untuk bisa ikut berkompetisi dalam membeli saham PT Newmont Nusa Tenggara (NNT) divestasi tahun 2008 dan 2009 sebesar 14 persen yang menjadi jatah pemerintah pusat.

Mengingat 10 persen saham NNT untuk divestasi tahun 2006 dan 2007 yang merupakan jatah Pemda NTB, sudah dibeli anak usaha PT Bumi Resources Tbk, yakni PT Multicapital.

Seperti diketahui, dalam membeli 10 persen saham NNT tersebut, PT Multicapital bermitra dengan PT Daerah Maju Bersaing (DMB). Keputusan memilih Multicapital sebagai mitra Pemda NTB dalam hal ini PT Daerah Maju Bersaing (DMD), telah ditetapkan pada Sabtu (11/7) lalu setelah rapat antara tiga kepala daerah yakni Bupati Sumbawa, Sumbawa Barat dan pihak Pemprov NTB, di Hotel Grand Legi Mataram.

Selanjutnya, kedua perusahaan yakni PT Multicapital dan PT Daerah Maju Bersaing akan menandatangani nota kesepakatan (MoU) dan membentuk perusahaan bersama. Nota kesepakatan itu harus ditandatangani kedua belah pihak selambat-lambatnya 14 hari sejak keputusan pemenang beauty contest.

JAKARTA - Kementerian Negara Badan Usaha Milik Negara (Kemenneg BUMN) berharap kepada sejumlah perusahaan milik pemerintah untuk bisa ikut berkompetisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close