Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Neymar jadi Solusi Messi-Dependensi

Selasa, 16 April 2013 – 19:03 WIB
Neymar jadi Solusi Messi-Dependensi - JPNN.COM
Neymar. Foto: Getty Image
TANPA Lionel Messi, Barcelona memang tetap bisa menang. Tetapi, ketika menghadapi laga krusial, perannya bisa mengubah keadaan. Faktanya terpapar ketika menghadapi Paris Saint Germain (PSG) pada second leg perempat final Liga Champions (10/4).

Kontribusi gol Messi sangat signifikan. Di Primera Division, pemain berjuluk La Pulga alias Si Kutu itu menyarangkan 43 gol dari total 98 gol Barca. Di Liga Champions, dia menyumbang delapan gol dari total 18 gol Barca.

Terpapar jelas ketergantungan kepada Messi, meski Barca memiliki beberapa striker kelas dunia seperti David Villa, Alexis Sanchez, dan Pedro Rodriguez. Striker muda Christian Tello juga bisa diandalkan menggedor gawang lawan.

Saat menghadapi laga krusial, para striker lain tidak mampu menghadirkan bahaya seperti yang Messi berikan. Namun, Andre Curry, agen yang biasa bekerja dengan Barcelona di Amerika Latin, menilai ada pemain lain yang bisa menghilangkan ketergantungan itu.

TANPA Lionel Messi, Barcelona memang tetap bisa menang. Tetapi, ketika menghadapi laga krusial, perannya bisa mengubah keadaan. Faktanya terpapar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA