Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Neymar Samai Rekor Messi 2008

Kamis, 13 Agustus 2020 – 08:33 WIB
Neymar Samai Rekor Messi 2008 - JPNN.COM
Neymar berusaha melewati pemain Atalanta. Foto: enpsgfr

jpnn.com, LISBON - Neymar mengukir namanya dalam buku rekor setelah berperan besar dalam kemenangan dramatis 2-1 Paris Saint Germain (PSG) atas Atalanta di perempat final Liga Champions, di Estadio da Luz, Kamis (13/8) dini hari WIB.

Dengan timnya tertinggal 0-1 beberapa menit sebelum laga berakhir, mantan bintang Barcelona itu memberikan assist untuk gol penyeimbang Marquinhos sebelum Eric Maxim Choupo-Moting mencetak gol penentu kemenangan untuk tim asuhan Thomas Tuchel itu.

Sebelum Kylian Mbappe masuk pada menit ke-60 menggantikan Pablo Sarabia, bisa dibilang Neymar yang paling sibuk membongkar pertahanan Atalanta.

Dalam laga melawan tim Italia tersebut, pemain berusia 28 tahun itu tercatat melakukan 16 dribble sukses, sebuah rekor yang hanya mampu dilakukan Lionel Messi dalam satu pertandingan Liga Champions.

Atalanta membuka keunggulan pada menit ke-27 melalui Mario Pasalic dan mereka hampir mengejutkan semua orang saat mereka mampu mempertahankan keunggulan 1-0 hingga menit 90. Namun, PSG mencetak dua gol di masa injury time.

Terlepas dari performa mengesankan Neymar saat menguasai bola, penyerang timnas Brazil tersebut kesulitan dalam penyelesaian akhir, ia gagal memanfaatkan dua peluang besar untuk mencetak gol dalam 45 menit pertama.

loading...