Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nilai IKIP Provinsi Kaltim Masuk 3 Besar Nasional

Jumat, 18 Oktober 2024 – 20:51 WIB
Nilai IKIP Provinsi Kaltim Masuk 3 Besar Nasional - JPNN.COM
Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) berhasil meraih peringkat tiga besar dalam penilaian Indeks Keterbukaan Informasi Publik (IKIP) Tahun 2024. Foto source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) berhasil meraih peringkat tiga besar dalam penilaian Indeks Keterbukaan Informasi Publik (IKIP) Tahun 2024.

Pengumuman itu disampaikan oleh Komisi Informasi (KI) Pusat dalam acara Launching Indeks Keterbukaan Informasi Publik di Hotel Pullman Jakarta, Kamis (17/10).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kaltim, Muhammad Faisal menyebut Indeks Keterbukaan Informasi Publik di Provinsi Kaltim berhasil mendapat penilaian gemilang dengan catatan poin 85,25 pada situasi kategori Baik.

Angka tersebut berhasil menempatkan posisi Kaltim di peringkat tiga besar secara nasional. Bahkan melampaui nilai IKIP di atas rata-rata nasional dengan poin 75,65 pada situasi Sedang.

"Luar biasa Kaltim mendapatkan nilai sebesar 85,25 di kategori Baik. Naik signifikan dari tahun lalu 77,90 yang mengantarkan ke posisi peringkat tiga nasional. Alhamdullillah," ujar Faisal didampingi Ketua Komisi Informasi (KI) Kaltim, Imran Duse saat hadir dalam kegiatan Launching Indeks Keterbukaan Informasi Publik.

Faisal mengaku bangga dan bersyukur atas nilai yang didapatkan Kaltim.

Dia juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh Badan Publik se-Kaltim dan PPID Pelaksana OPD Pemprov Kaltim atas support dan peran aktif selama ini.

"Mudahan indeks KIP yang sudah baik ini bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat, peningkatan investasi, transparansi informasi, hingga ke situasi dan kondisi daerah yang semakin kondusif," lanjutnya.

Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) kembali menorehkan prestasi membanggakan di tingkat nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA