Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nilai Ujian Berkisar 7-8

Rabu, 13 April 2011 – 07:39 WIB
Nilai Ujian Berkisar 7-8 - JPNN.COM
JAKARTA - Panitia Pusat Ujian Nasional (Unas) 2011 sudah menerima nilai ujian sekolah dari 33 provinsi. Pantauan sementara, rata-rata nilai ujian sekolah tersebut relatif tinggi. Berkisar di angka tujuh dan delapan.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kemendiknas Masyur Ramly menjelaskan, pihaknya masih mengkaji nilai-nilai ujian sekolah tersebut. "Semuanya kami hargai. Tidak ada yang dikembalikan," ujar pejabat yang juga menjadi panitia pusat unas tersebut tadi malam (12/4).

Posisi nilai ujian sekolah tersebut memang cukup membantu kelulusan siswa. Seperti diketahui, unas tahun ini menggunakan sistem perpaduan hasil unas dan ujian sekolah. Persentasenya, 60 persen hasil unas dan 40 persen hasil ujian sekolah. Beberapa pihak menyebut, sistem baru ini membuka peluang bagi sekolah untuk mendongkrak nilai ujian sekolah siswa.

Terkait potensi kecurangan tersebut, Mansyur mengatakan belum bisa berkomentar banyak. "Saya jelaskan, masih diolah," tandasnya. Dia mengatakan, nilai ujian sekolah tersebut akan dilansir langsung oleh Mendiknas Mohamad Nuh akhir pekan ini.

JAKARTA - Panitia Pusat Ujian Nasional (Unas) 2011 sudah menerima nilai ujian sekolah dari 33 provinsi. Pantauan sementara, rata-rata nilai ujian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close