Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nino Fernandez Ungkap Alasan Memilih Jadi Vegetarian

Sabtu, 22 Februari 2020 – 21:51 WIB
Nino Fernandez Ungkap Alasan Memilih Jadi Vegetarian - JPNN.COM
Nino Fernandez di Jakarta. Foto: Nanien Yuniar/antara

jpnn.com, JAKARTA - Aktor Nino Fernandez memutuskan menjadi vegetarian sejak tujuh bulan lalu. Hal itu dilakukan lantaran sempat merasakan sakit di bagian tubuhnya.

Pemain film Akad ini merasa tubuhnya jadi lebih ringan dan mudah bergerak setelah memutukan menjalani gaya hidup vegan.

"Lebih banyak energi. Aku juga merasa peredaran darah jadi jauh lebih lancar," kata Nino Fernandez saat ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

Pria berdarah Indonesia - Jerman ini mengganti nasi dengan quinoa dan konnyaku. Dia juga menyiasati menu vegan dengan memasak sendiri di rumah. "Susah cari makanan vegan di Jakarta," ujarnya.

Menurut Nino, dia juga merasakan dampak positif lain dari menjalani gaya hidup vegan. "Jadi lebih sayang binatang," ucapnya.

Nino tidak serta merta jadi vegan, sebelumnya dia telah menerapkan gaya hidup pola makan vegetarian yakni pola makan yang tidak memakan daging, tetapi masih mengonsumsi susu sapi, telur, yogurt, dan keju.

Banyak penelitian di Amerika, Eropa, yang menunjukan bahwa pola makan vegan ini tinggi serat dan antioksidan baik dalam mencegah dan melawan penyakit tidak menular (PTM), seperti diabetes, penyakit jantung koroner, stroke dan lainnya.

Satu penelitian di Indonesia yang dipublikasikan di Indonesia Journal of Human Nutrition, menunjukan juga kalau orang-orang yang menganut pola makan vegan, memiliki gula darah dan trigliserida yang baik oleh karena tingginya asupan serat dari kacang-kacangan, biji-bijian, sayur dan buah yang dikonsumsi setiap hari.(ant/jpnn)

Nino Fernandez merasa tubuhnya menjadi lebih ringan setelah memutuskan menjadi vegetarian.

Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close