Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kebiasaan Hidup Vegan Sehat ini Wajib Diadopsi

Selasa, 06 Agustus 2019 – 15:30 WIB
Kebiasaan Hidup Vegan Sehat ini Wajib Diadopsi - JPNN.COM
Menu diet vegetarian.

jpnn.com - Sulit meyakinkan semua orang untuk menjadi vegan. Namun, kita semua bisa menikmati beberapa manfaat menakjubkan dari pola makan nabati tanpa meninggalkan makanan hewani. Banyak penelitian menunjukkan bahwa meningkatkan asupan makanan nabati biasa meningkatkan kesehatan.

Berikut ini beberapa kebiasaan vegan tersehat yang harus Anda adopsi, bahkan jika Anda suka daging, seperti dilansir laman Care2, Senin (5/8).

1. Makan lebih banyak protein

Ganti protein daging dengan protein nabati sekali atau dua kali seminggu. Mendapatkan protein dari kacang, lentil, kacang tanah, dan edamame akan menambah serat, vitamin, dan mineral ke dalam makanan Anda. Menurut penelitian, makanan berbahan dasar kacang sama seperti makanan berbahan dasar daging.

BACA JUGA: 6 Kiat Makan Enak Tanpa Merusak Diet

2. Baca label makanan

Vegan harus membaca label makanan untuk menghindari bahan-bahan seperti susu, daging, dan telur. Hal ini bisa membantu Anda menghindari bahan-bahan berbahaya seperti gula tambahan, lemak tidak sehat dan pemanis buatan. Usahakan untuk membaca setiap makanan kemasan yang Anda beli. Mungkin sedikit memakan waktu, tetapi hal ini akan sangat meningkatkan kesehatan Anda. 

3. Prioritas veggie

Banyak penelitian menunjukkan bahwa meningkatkan asupan makanan nabati biasa meningkatkan kesehatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close