Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nintendo Siapkan Switch Baru, Sebegini Harganya

Kamis, 08 Juli 2021 – 03:59 WIB
Nintendo Siapkan Switch Baru, Sebegini Harganya - JPNN.COM
Ilustrasi Nintendo Switch. Foto : Nintendo

jpnn.com - Nintendo menyiapkan konsol video game Switch baru pada 8 Oktober mendatang. Diklaim tampilannya akan lebih menarik dengan harga USD 349,99.

Pembaruan Switch membawa layar OLED 7 inci, dimaksudkan untuk membantu mendorong permintaan musim belanja akhir tahun.

Nintendo telah menjual 85 juta unit perangkat Switch rumah/portabel hybrid seharga USD 299,99 dan Switch Lite seharga USD 199,99 dengan penjualan yang didorong oleh peningkatan gim selama pandemi Covid-19.

Pengamat industri menyatakan berharap pembaruan itu menghadirkan performa yang lebih baik.

"Ini adalah peningkatan yang bagus untuk para gamer genggam (handheld), tetapi harapan umum adalah agar perangkat baru ini secara signifikan lebih bertenaga," kata Serkan Toto, pendiri konsultan Kantan Games.

Antisipasi di kalangan gamer didorong oleh laporan media bahwa Nintendo akan meluncurkan Switch dengan unit prosesor pusat (CPU) yang ditingkatkan dan output 4K saat terhubung ke TV. Namun, keduanya tidak ada di perangkat baru.

"Saya berharap sebagian besar pemilik flagship yang ada untuk meningkatkan ke versi OLED bahkan tanpa kekuatan grafis tambahan," kata Piers Harding-Rolls, kepala penelitian game di Ampere Analysis.

Perangkat baru itu menawarkan visual yang lebih tajam, tetapi tidak banyak menutup kesenjangan kinerja dengan saingannya Sony Group dan Microsoft Corp, yang meluncurkan konsol terbarunyanya tahun lalu.

Nintendo menyiapkan konsol video game Switch baru pada 8 Oktober mendatang. Diklaim tampilannya akan lebih menarik dengan harga USD 349,99.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close