Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nippon Paint Gelar Kompetisi Menghias Kapal Nelayan Lewat Program CSR Maritim

Minggu, 30 Juni 2024 – 03:51 WIB
Nippon Paint Gelar Kompetisi Menghias Kapal Nelayan Lewat Program CSR Maritim - JPNN.COM
Nippon Paint Indonesia tergerak untuk memberikan dukungannya kepada para Nelayan di Tuban dengan menginisiasi program Corporate Social Responsibility (CSR) MARITIM. Foto dok Nippon Paint

jpnn.com, TUBAN - Nippon Paint Indonesia tergerak untuk memberikan dukungannya kepada para Nelayan di Tuban dengan menginisiasi program Corporate Social Responsibility (CSR) MARITIM.

Dukungan dan langkah nyata Nippon Paint untuk masyarakat pesisir melalui program CSR Maritim diharapkan bisa mengakomodir kebutuhan peremajaan kapal nelayan yang berkelanjutan sebagai sumber penghidupan.

Tak hanya nelayan, dalam program Maritim, Nippon Paint juga memberikan dukungannya kepada anak-anak nelayan serta melakukan kegiatan pemeliharaan lingkungan bersama-sama dengan masyarakat pesisir.

“Program Maritim menjadi wujud nyata dari sustainability pilar Nipsea Group yang tidak hanya untuk memberikan dukungan berupa peremajaan perahu nelayan sebagai alat utama mata pencaharian, namun juga dengan pelestarian pesisir melalui program bersih-bersih pantai, serta pemberian apresiasi kepada anak-anak Nelayan berprestasi di pesisir Indonesia. Kami juga menyelenggarakan kompetisi kapal dengan dekorasi terbaik dan kreatif melalui lukisan-lukisan yang ditorehkan di kapal mereka," ujar Harijanto selaku Regional Sales Manager Nippon Paint Indonesia.

Program Maritim ini pun mendapat respons yang sangat tinggi dari para Nelayan di Kabupaten Tuban.

“Sebagai nelayan yang sehari-harinya mencari penghasilan dengan menangkap ikan di laut, tentu saja kegiatan Maritim dari Nippon Paint ini memberikan banyak manfaat bagi kami. Dengan adanya peremajaan kapal dan juga pemberian apresiasi bagi anak-anak nelayan berprestasi, membuat kami sangat berterima kasih dan menghargai hal tersebut," ucap Marwi, Ketua Rukun Nelayan Karangsari.

Penganugerahan apresiasi bagi anak nelayan berprestasi diserahkan langsung oleh Harijanto kepada siswa/siswi khususnya anak para nelayan yang memiliki prestasi di bidang akademik maupun non akademik. Apresiasi ini bertujuan untuk mendorong siswa/siswi agar lebih termotivasi dalam belajar.

Tingginya antusiasme para nelayan terbukti dengan banyaknya peserta yang mengikuti program Maritim. Terlihat pada puncak acara program Maritim yang dihelat di Pantai Boom, Tuban, pada Sabtu, 22 Juni 2024, tercatat sebanyak 310 nelayan dan 155 kapal memenuhi area dermaga Pantai Boom untuk mengikuti kegiatan Maritim persembahan Nippon Paint.

Nippon Paint juga memberikan dukungannya kepada anak-anak nelayan serta melakukan kegiatan pemeliharaan lingkungan bersama-sama dengan masyarakat pesisir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close