Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nizar Gerindra Minta Jokowi Penuhi Janji ke Honorer ketimbang Bikin Kartu Prakerja

Selasa, 05 Maret 2019 – 12:48 WIB
Nizar Gerindra Minta Jokowi Penuhi Janji ke Honorer ketimbang Bikin Kartu Prakerja - JPNN.COM
Nizar Zahro. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi X DPR Moh Nizar Zahro mendorong Presiden Joko Widodo menunaikan janjinya menjadikan guru honorer K2 sebagai PNS, dibanding menerbitkan Kartu Prakerja.

Hal itu menurut politikus Gerindra ini lebih realistis karena guru honorer K2 sudah mengabdikan diri selama puluhan tahun lamanya. Terlebih lagi para guru punya peran penting dalam mendidik generasi bangsa.

"Lebih bagus Jokowi mengangkat honorer K2 yang sudah lama mengabdi di bidang pendidikan agar bisa di selesaikan secara tuntas. Sehingga, keberpihakan kepada honorer K2 bisa segera di realisasikan," ucap Nizar kepada JPNN, Selasa (5/3).

BACA JUGA: Peneliti: Kartu Prakerja Jalan Keluar Buat Masalah Pendidikan dan Dunia Kerja

Hal itu diaampaikan Nizar merespons kritik dari para honorer K2 terhadap rencana Jokowi menerbitkan Kartu Prakerja yang nantinya juga bisa menggaji atau memberi honor bagi pemegangnya kartu yang masih menganggur.

Padahal, lanjut Nizar, berdasarkan perkiraannya, anggaran yang dibutuhkan jika honorer K2 diangkat jadi PNS, hanya Rp 26 triliun per tahun. Selain itu, penyelesaian honorer K2 dijanjikan menjadi PNS merupakan janji politik Jokowi.

"Itu kan janji politik (Jokowi) saat minta dukungan dari honorer K2 di Pilpres 2014, sehingga janji itu wajib ditunaikan," tandas legislator asal Madura ini.(fat/jpnn)

Anggota Komisi X DPR Moh Nizar Zahro mendorong Presiden Joko Widodo menunaikan janjinya menjadikan guru honorer K2 sebagai PNS

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close