Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Noer Fajriansyah Ketum Baru PB HMI

Senin, 15 November 2010 – 05:50 WIB
Noer Fajriansyah Ketum Baru PB HMI - JPNN.COM
JAKARTA - Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) sudah mendapat nakhoda baru. Setelah menggelar kongres dalam waktu yang panjang sejak 6 November lalu, akhirnya Noer Fajriansyah terpilih sebagai ketua umum (ketum) PB HMI masa pengabdian 2010-2012.

"Saya berharap Fajri bisa lebih baik daripada saya dalam membenahi dan menata internal HMI ke depan," kata mantan Ketua Umum PB HMI periode 2008-2010 Arip Musthopa di Jakarta kemarin (14/11). Kongres Ke-27 PB HMI yang berlangsung di Graha Insan Cita, Depok, Jawa Barat, dihadiri ribuan kader dari seluruh Indonesia.

Arip menuturkan, awalnya sempat muncul 12 calon. Mereka adalah kandidat yang berhasil memperoleh rekomendasi dukungan dari minimal tujuh cabang HMI. Menurut dia, HMI memiliki 191 cabang, meliputi 172 cabang penuh dan 19 cabang persiapan. Saat ini tercatat 399.946 mahasiswa aktif menjadi kader HMI.

Dua belas calon itu selanjutnya mengikuti proses pemilihan putaran pertama. Hanya kandidat yang memperoleh dukungan 20 cabang yang bisa masuk ke tahap kedua.

JAKARTA - Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) sudah mendapat nakhoda baru. Setelah menggelar kongres dalam waktu yang panjang sejak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA