Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

North Fashion Festival 2023 Sukses Digelar, Begini Keseruannya

Sabtu, 19 Agustus 2023 – 17:40 WIB
North Fashion Festival 2023 Sukses Digelar, Begini Keseruannya - JPNN.COM
Suku Dinas Parekraf Jakarta Utara sukses menyelenggarakan North Fashion Festival 2023. Foto: Dok. Parekraf Jakut

jpnn.com, JAKARTA - Suku Dinas Parekraf Jakarta Utara sukses menyelenggarakan North Fashion Festival 2023 pada pertengahan Agustus 2023 ini.

Festival tersebut diadakan untuk mendorong keberlangsungan sektor ekonomi mreatif serta sebagai usaha mempromosikan berbagai tujuan wisata di wilayah Jakarta Utara.

Bersinergi dengan Dewan Kesenian Nasional Daerah (Dekranasda) Wilayah Kota Jakarta Utara, pelaku UMKM asal Jakarta Utara, BUMD serta sektor swasta, Sudin Parekraf Jakarta Utara menggelar acara yang diisi dengan berbagai kegiatan.

Semua kegiatan mengangkat sektor fashion dan kerajinan tangan (craft) seperti fashion show, talk show dan edutainment, bazaar serta Live Sketch Fashion Design Competition 2023 yang diselenggarakan untuk siswa-siswi SMK jurusan Tata Busana.

Live Sketch Fashion Design Competition 2023 merupakan kompetisi membuat sketsa desain pakaian on the spot yang juga ditujukan sebagai ajang unjuk keterampilan membuat rancangan mode.

Kompetisi itu diikuti oleh lebih dari 100 orang siswa-siswi SMK jurusan Tata Busana yang berasal dari SMK Negeri 23 Jakarta Utara dan SMK Negeri 33 Jakarta Utara.

Dewan juri dalam kompetisi yakni Lenny Agustin, seorang fashion designer yang konsisten mengangkat budaya Indonesia dalam setiap rancangannya, lalu Dewi Juaini sebagai Wakil Ketua Dekranasda Jakarta Utara, serta Sri Sintawati salah satu pendiri Batik Sunter Nirmala, UMKM unggulan Jakarta Utara.

Para pemenang lomba dinilai mampu menunjukkan bakat dan keterampilan membuat sketsa pakaian secara langsung di lokasi dengan hasil luar biasa.

Suku Dinas Parekraf Jakarta Utara sukses menyelenggarakan North Fashion Festival 2023. Festival tersebut diadakan untuk mendorong...

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close