Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Novak Djokovic: Saya yang Terbaik

Senin, 12 Juli 2021 – 13:17 WIB
Novak Djokovic: Saya yang Terbaik - JPNN.COM
Novak Djokovic: Foto: wimbledon

jpnn.com, LONDON - Tunggal putra peringkat satu dunia Novak Djokovic mengukir sejarah dengan meraih gelar grand slam ke-20 kalinya di Wimbledon 2021, mengukuhkan posisinya setara dengan Roger Federer dan Rafael Nadal dalam perolehan gelar turnamen mayor terbanyak.

Petenis Serbia itu mendulang gelar di grand slam lapangan rumput untuk keenam kalinya, serta ketiga kalinya berturut-turut.

Di partai final, Novak Djokovic mengalahkan unggulan ketujuh asal Italia Matteo Berrettini 6-7, 6-4, 6-4, 6-3 dalam laga yang berlangsung di Centre Court All England Club, London, Minggu (11/7) malam WIB.

Setelah juga memenangi gelar Australian Open dan Roland Garros tahun ini, maka Djokovic kurang satu grand slam (US Open) untuk meraih gelar Golden Slam.

Selain itu, juga belum pernah ada petenis putra yang memenangi empat grand slam dan satu emas Olimpiade di tahun yang sama.

Satu-satunya yang pernah melakukan Golden Slam --sebutan sapu bersih empat grand glam ditambah medali emas Olimpiade dalam satu tahun yang sama-- adalah petenis putri Jerman Steffi Graf pada 1988.

Novak Djokovic menyamai pencapaian Roger Federer dan Rafael Nadal, 20 gelar grand slam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close