Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Novel Baswedan Bergerak di Daerah Ini, Pelaku Korupsi Siap-Siap Saja

Jumat, 16 Juni 2023 – 09:00 WIB
Novel Baswedan Bergerak di Daerah Ini, Pelaku Korupsi Siap-Siap Saja - JPNN.COM
Wakil Kepala Satuan Tugas Khusus (Satgassus) Pencegahan Korupsi Polri, Novel Baswedan, bersama Direktur MCW di Ambon, Rabu malam (14/6/2023). (ANTARA/Winda Herman)

jpnn.com, AMBON - Wakil Kepala Satuan Tugas Khusus (Satgassus) Pencegahan Korupsi Polri Novel Baswedan bersama rekan-rekannya bergerak mencari informasi korupsi di berbagai daerah di Indonesia, salah satunya di Maluku.

Hal itu disampaikan langsung oleh Novel saat berada di Kota Ambon, Maluku pada Kamis (15/6).

"Saya bersama dengan rekan-rekan dari Satgassus Pencegahan Korupsi (Polri) mengikuti kegiatan di Kota Ambon, Maluku. Dan kunjungan ini tidak lain untuk melaporkan dan mencari informasi korupsi di sini," ujarnya.

Selain mencari dan melaporkan informasi korupsi, eks penyidik KPK itu juga melakukan sosialisasi antikorupsi kepada masyarakat setempat.

Dia menyebut sosialisasi penting agar dapat mendorong semua elemen masyarakat mau berperan lebih aktif dalam upaya pencegahan korupsi.

Sosialisasi itu antara lain dilakukan di Universitas Pattimura Ambon. "Kemudian juga bersama kawan-kawan pegiat antikorupsi dari Mollucas Corruption Watch (MCW)," lanjutnya.

Novel berharap melalui sosialisasi masyarakat juga akan lebih mengerti tentang bentuk-bentuk korupsi dan kemudian tidak membiarkan hal itu terjadi.

Terlebih lagi tindakan rasuah berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat dan membuat hak-hak asasi manusia tidak bisa terpenuhi.

Wakil Ketua Satgassus Pencegahan Korupsi Polri Novel Baswedan bergerak mencari informasi rasuah di Maluku. Pelaku korupsi siap-siap saja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close