Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Novel Minta Polisi Jangan Provokatif soal Habib Rizieq

Kamis, 26 Januari 2017 – 11:18 WIB
Novel Minta Polisi Jangan Provokatif soal Habib Rizieq - JPNN.COM
Habib Rizieq. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -Kapolda Jawa Barat Irjen Anton Charliyan telah menegaskan bahwa penyidik akan melakukan gelar perkara terhadap kasus dugaan penghinaan lambang dan dasar negara Pancasila dengan terlapor Habib Rizieq Syihab.

Bahkan sempat terlontar pernyataan dari dirinya bahwa Habib Rizieq, 99 persen akan menjadi tersangka.

Nah, hal ini yang disesalkan Sekjen Dewan Syuro DPD FPI Jakarta, Novel Bamukmin.

Menurutnya Kapolda Jabar tidak profesional dalam menangani kasus ini. FPI meminta agar pernyataan yang disampaikan polisi tidak provokatif.

"Harusnya kepolisian jangan jadi provokatif, semestinya biar penyidik saja yang mengungkap kasus Habib Rizieq. Tapi kalau nanti ternyata Polda Jawa Barat menyatakan tersangka, ya akan kami hadapi secara hukum," ujar Novel saat dihubungi JPNN, Kamis (26/1).

Novel menegaskan bahwa Habib Rizieq adalah warga negara yang taat hukum. Karena itu, proses hukum yang dilakukan polisi harus ditaati.

"Beliau (Habib Rizieq) kan taat hukum. Kami akan hadapi dengan cara hukum juga. Pernyataan kayak gitu kan mendahului hasil kerja penyidik, itu yang kami sayangkan. Model apa polisi begini, kok jadi main ancam-ancaman," sambungnya.

Habib Rizieq dilaporkan oleh Sukmawati dengan tuduhan Pasal 154a KUHP tentang penodaan terhadap lambang negara dan Pasal 320 KUHP.

Kapolda Jawa Barat Irjen Anton Charliyan telah menegaskan bahwa penyidik akan melakukan gelar perkara terhadap kasus dugaan penghinaan lambang dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close