Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

NRFPB Sambut Baik Dialog Jakarta-Papua

Selasa, 10 Januari 2012 – 05:13 WIB
NRFPB Sambut Baik Dialog Jakarta-Papua - JPNN.COM
MANOKWARI - Juru bicara Perdana Menteri Negara Republik Federal Papua Barat (NRFPB), Jack Wanggai menyatakan,  NRFB memberi apresiasi atas inisiatif Presiden Republik Indonesia Soesilo Bambang Yudhoyono yang berencana  menggelar dialog atau  komunikasi konstruktif Jakarta–Papua guna menyelesaikan berbagai gejolak  yang sedang terjadi di Tanah Papua.

 

NRFPB, kata Jack Wanggai menyambut baik niat pemerintah Indonesia itu. Namun, ia menegaskan rakyat Papua hanya bersedia mengikuti komunikasi konstruktif tersebut, jika  dialog itu dilaksanakan dengan format perundingan  negara dengan negara (G to G). Dialog tersebut secara otomatis akan batal, andaikata Jakarta tetap memaksakan format dialog sesuai konsep yang ditawarkan selama ini yakni dialog Jakarta – Papua dalam bingkai NKRI.

 

“Dialog atau komunikasi konstruktif itu bentuknya harus perundingan negara dengan negara, yakni  antara Negara Republik Federal Papua Barat dengan Republik Indonesia, bukan lagi antara wakil dari pemerintah Indonesia dengan representasi dari suku atau kelompok perlawanan, tetapi negara, “tandas Jack.

Pernyataan ini disampaikan Jack  dalam konferensi pers kepada wartawan terkait sikap NRFPB menanggapi rencana digelarnya dialog Jakarta-Papua,  di  rumahnya  yang juga sekaligus sebagai sekretariat NRFPB, Jalan Pembebasan, Sanggeng Manokwari, Senin (9/1).

 

MANOKWARI - Juru bicara Perdana Menteri Negara Republik Federal Papua Barat (NRFPB), Jack Wanggai menyatakan,  NRFB memberi apresiasi atas inisiatif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA