Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

NTB Belum Terima Dividen dari NNT

Rabu, 29 Juni 2011 – 05:02 WIB
NTB Belum Terima Dividen dari NNT - JPNN.COM
JAKARTA - Janji dividen yang ditunggu-tunggu dari pembelian 24 persen saham PT Newmont Nusa Tenggara tak kunjung datang ke daerah. Dana Rp 80 miliar dari dividen yang rencananya jadi pendanaan APBD terancam kandas. Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Sumbawa Barat Sahril Amin mengatakan, dividen yang dijanjikan pihak Bakrie cair bulan ini belum ada kejelasan. "Kayaknya posisi tidak jelas karena sampai sekarang belum ada dividen yang dibagikan," ujar Sharil di Jakarta, Selasa (28/6).

Sharil mengatakan, karena belum kunjung cairnya dividen tersebut, maka akan ada program-program di daerahnya yang terpangkas dan batal dilaksanakan. "Jangan kami dijanjikan terus, karena kami harusnya yang menikmati hasilnya," katanya.

Seperti diketahui, akibat penggadaian saham Newmont milik tiga pemda oleh PT Multi Daerah Bersaing (MDB), dividen Rp 80 miliar yang seharusnya dinikmati Kabupaten Sumbawa Barat tak kunjung terealisasi.

Tiga pemda yakni Pemda NTB Pemkab Sumbawa, Pemkab Sumbawa Barat membentuk BUMD yakni PT Daerah Maju Bersama (DMB) dan telah memiliki saham Newmont dengan menggandeng mitra swasta. PT DMB bergabung dengan Multicapital membentuk konsorium Multi Daerah Bersaing (MDB). Multicapital sendiri merupakan salah satu unit usaha Bakrie Group, lewat PT Bumi Resources Mineral.

JAKARTA - Janji dividen yang ditunggu-tunggu dari pembelian 24 persen saham PT Newmont Nusa Tenggara tak kunjung datang ke daerah. Dana Rp 80 miliar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close