Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nunik Honorer K2 Sedih, Tidak Ada Formasi PPPK untuk Tenaga Kependidikan

Selasa, 15 Desember 2020 – 12:51 WIB
Nunik Honorer K2 Sedih, Tidak Ada Formasi PPPK untuk Tenaga Kependidikan - JPNN.COM
Nunik Nugroho, honorer K2 tenaga teknis kependidikan dari Magelang, dua tahun lagi pensiun. Foto: Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Bimbingan teknis pengadaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) pada 2021 sudah berjalan di sejumlah daerah.

Rencananya bimbingan teknis ini akan dilaksanakan menyeluruh ke-514 daerah sekaligus sosialisasi rekrutmen sejuta guru PPPK.

Menurut Koordinator Perkumpulan Honorer K2 Indonesia (PHK2I) Kabupaten Magelang Nunik Nugroho, infornasi tersebut mereka dapatkan dari Badan Kepegawaian Daerah.

Tadinya, mereka berpikir dalam rapat persiapan pelaksanaan seleksi guru PPPK 2021, ada tenaga kependidikan di dalam formasi. Ternyata, tenaga kependidikan tidak termasuk.

"Sejak 14 Desember sampai besok (16/12), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Badan Kepegawaian Negara melakukan sosialisasi pengadaan rekrutmen guru PPPK di Semarang. Kok tidak membahas kekosongan tenaga kependidikan," tutur Nunik kepada JPNN.com, Selasa (15/12).

Nunik lantas mempertanyakan mengapa pemerintah melupakan posisi tenaga kependidikan (tenaga administrasi, penjaga sekolah, operator, kebersihan).

Bukan hanya posisi guru yang penting, honorer tenaga administrasi salah satu SMP negeri di Kabupaten Magelang ini mengaku sedih karena di usianya yang sudah 56 tahun, semakin dekat dengan masa pensiun.

"Sedih rasa rasanya melihat kesenjangan ini, Ya Allah bukalah pintu hati para pengambil kebijakan untuk senantiasa bijak dalam menentukan kebijakan, adil dan beradab," tandasnya.

Pemerintah mulai melakukan rapat persiapan pelaksanaan rekrutmen guru PPPK, sayangnya formasi tenaga kependidikan tidak ada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close