Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nuzulul Quran dan Tradisi-Tradisi Rutin di Masjid Keramat Luar Batang

Kamis, 28 Maret 2024 – 20:00 WIB
Nuzulul Quran dan Tradisi-Tradisi Rutin di Masjid Keramat Luar Batang - JPNN.COM
Peringatan Nuzulul Quran berlangsung di Masjid Jami Keramat Luar Batang pada malam ke-17 Ramadan 1445 Hijriah, pada Rabu (27/3) kemarin. Foto: pengurus Masjid Jami Keramat Luar Batang

jpnn.com, JAKARTA - Peringatan Nuzulul Quran berlangsung di Masjid Jami Keramat Luar Batang pada malam ke-17 Ramadan 1445 Hijriah, pada Rabu (27/3) kemarin.

Nuzulul Quran selalu menjadi kegiatan rutin yang digelar di Masjid Jami Keramat Luar Batang untuk memperingati peristiwa turunnya Al-Qur'an.

Ribuan jemaah saat itu memadati masjid yang juga menjadi tempat bagi makam seorang ulama besar Al-Habib Husein bin Abubakar Alaydrus.

Mutawalli Masjid Luar Batang Habib Husein bin Hasan Alaydrus mengatakan peringatan Nuzulul Quran tersebut juga menjadi momen mempersatukan umat di Ramadan.

"Tiap tahun kita menyelenggarakan berbuka puasa bersama, malam 17 Ramadan. Setiap tahun malam 17," ucap Habib Husein di lokasi.

Momen Nuzulul Quran di malam ke-17 Ramadan ini juga diharapkan dapat meningkatkan iman keislaman para jemaah.

"Momen ini perlu kita sikapi bahwa malam 17 ini perlu kita bikin kumpul, bertepatan dengan acara Nuzulul Quran," kata dia.

Habib Husein berpesan bahwa Ramadan sejatinya menjadi bulan suci untuk setiap umat muslim menjalankan seluruh perintah Allah SWT dan menjauhi larangan-Nya.

Peringatan Nuzulul Quran berlangsung di Masjid Jami Keramat Luar Batang pada malam ke-17 Ramadan 1445 Hijriah, pada Rabu (27/3) kemarin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close