Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Nyawa Komisaris Dihabisi Dirut

Rabu, 01 Juni 2011 – 08:14 WIB
Nyawa Komisaris Dihabisi Dirut - JPNN.COM
JAKARTA – Pelaku pembunuhan terhadap pengusaha Komisaris PT Kanahaya Mandiri Utama Sonhadji Ridwan, 56, akhirnya terungkap. Petugas Polres Metro Jakarta Selatan membekuk tersangka yang merupakan rekan sejawat korban Direktur Utama (Dirut) PT Kanahaya Mandiri Utama Erwin Anwar, 50.

Awalnya, Erwin berkelit bahwa korban saat itu dihipnotis orang tak dikenal. Erwin tak sendiri dalam melakukan aksinya. Erwin menyuruh temannya, Isa, 40, dan I sebagai eksekutor. Informasi yang dihimpun, setelah pertemuan di restoran di kawasan Tebet itu, Sonhadji, Erwin, Isa dan I lalu menumpang mobil Honda CRV warna merah marun dan masuk ke tol dalam kota di kawasan Jakarta Selatan. Sonhadji dan Erwin duduk di jok bagian depan sedangkan Isa dan I duduk di jok belakang.

Saat mengendarai mobil, Erwin memberikan kode kepada Isa dan I, kemudian dengan menggunakan tali sling Vespa Isa menghabisi nyawa Sonhadji dengan cara menjerat korban dan I memegangi dari belakang. Kemudian jasad Sonhadji dibuang ke kawasan Purwakarta dan mobilnya ditinggal dikawasan Cileungsi, Bogor.

Agar mengecoh petugas, lalu radio tape mobil Honda CRV dicuri, seolah-olah kasus itu adalah kasus perampokan. Lalu Erwin kabur ke rumah Kakaknya di kawasan Karawang Timur. Tak kuasa memendam aksinya, Erwin menceritakan kejadian itu kepada kakaknya di kawasan Karawang Timur, Karawang, Jawa Barat. Namun petugas unit V Resmob Polres Metro Jakarta Selatan yang sudah mengetahui keberadaan pelaku akhirnya berhasil membekuk Erwin pada 26 Mei lalu dan pelaku lainnya Isa ditangkap di Bekasi, Jawa Barat.