Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nyoman Parta DPR Perjuangkan Nasib Para Sopir dan Kernet Perum DAMRI Korban PHK

Kamis, 27 Januari 2022 – 18:48 WIB
Nyoman Parta DPR Perjuangkan Nasib Para Sopir dan Kernet Perum DAMRI Korban PHK - JPNN.COM
Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Dapil Bali I Nyoman Parta menerima para sopir dan kernet bus dari Perum DAMRI Cabang Denpasar yang jadi korban pemutusan hubungan kerja (PHK). Pertemuan berlangsung di Banjar Wangbung Sesa Guwang, Kecamatan Sukawati, Gianyar, Bali pada Selasa (25/1/2022) malam. Foto: Nyoman Parta for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan I Nyoman Parta mendampingi para sopir dan kernet bus dari Perum DAMRI Cabang Denpasar yang jadi korban pemutusan hubungan kerja (PHK).

“Saya akan mendampingi dan memperjuangkan agar mereka bisa dipekerjakan kembali dan mendapatkan hak-haknya,” kata Nyoman Parta kepada JPNN, Kamis (27/1/2022).

Nyoman menjelaskan dirinya menerima para sopir dan kernet yang jadi korban PHK di Banjar Wangbung Sesa Guwang, Kecamatan Sukawati, Gianyar, Bali pada Selasa (25/1/2022) malam.

Nyoman Parta menjelaskan selama ini mereka menjadi sopir dan kernet untuk jalur perintis Bangli dan Buleleng. “Mereka juga sebagian besar berasal dari Bangli dan Buleleng,” ujar Nyoman Parta.

Lebih lanjut, politikus PDIP dari Dapil Bali ini menjelaskan Komang Merta bersama teman-temanya berjumlah 13 orang menjadi korban PHK secara sepihak pada tanggal 31 Desember 2021.

“Kemudian, anehnya tanggal 1 Januari 2022, sudah direkrut tenaga kerja baru yang lain. Padahal rata-rata mereka sudah bekerja empat tahun,” kata Nyoman Parta

Nyoman Parta yang juga anggota Komisi VI DPR ini mengatakan Perum DAMRI merupakan BUMN yang bergerak di bidang transportasi seharusnya menjadi contoh positif dalam hubungan perburuhan.

“BUMN harus menjadi etalase hubungan industrial, bukan sebaliknnya bertindak sewenang-wenang terhadap pekerjanya,” kata Nyoman Parta.(fri/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan I Nyoman Parta mendampingi para sopir dan kernet bus dari Perum DAMRI Cabang Denpasar yang jadi korban pemutusan hubungan kerja (PHK).

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close