Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Obama Dukung Masjid Dekat Ground Zero

Minggu, 15 Agustus 2010 – 07:07 WIB
Obama Dukung Masjid Dekat Ground Zero - JPNN.COM
WASHINGTON - Presiden AS Barack Hussein Obama angkat suara soal kontroversi dan polemik terkait rencana pembangunan masjid yang terletak hanya dua blok (sekitar 180 meter) dari Ground Zero, lokasi bekas reruntuhan menara kembar WTC di New York akibat teror 11 September 2001 (9/11). Obama mendukung proyek tersebut dengan memakai alasan kebebasan beragama.

 

"Sebagai warga dan presiden, saya percaya bahwa muslim memiliki hak yang sama untuk menjalankan agama mereka sebagaimana warga lainnya di negeri ini," kata Obama ketika acara buka puasa bersama (iftar) di State Dining Room, Gedung Putih, Washington DC, Jumat petang (13/8) waktu setempat atau kemarin pagi WIB (14/8). Para undangan acara itu meliputi para tokoh muslim Amerika, sejumlah diplomat,  dan pejabat pemerintahan AS.

 

"Kebebasan itu termasuk hak membangun tempat ibadah dan pusat komunitas pada properti pribadi di kawasan Lower Manhattan, sesuai dengan peraturan dan undang-undang setempat," papar Obama.

 

Pernyataan itu merupakan komentar pertama dari Obama terkait dengan proyek kontroversial tersebut. Proyek itu menjadi ujian toleransi atas Islam di AS pascatragedi 11 September.

 

WASHINGTON - Presiden AS Barack Hussein Obama angkat suara soal kontroversi dan polemik terkait rencana pembangunan masjid yang terletak hanya dua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close