Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Obama Tetap Sandang Nama Hussein saat Dilantik

Jumat, 12 Desember 2008 – 02:28 WIB
Obama Tetap Sandang Nama Hussein saat Dilantik - JPNN.COM
WASHINGTON - Kerikil-kerikil rasial yang sukses ditendang presiden terpilih Amerika Serikat untuk melaju ke Gedung Putih membuat dirinya percaya diri. Barack Obama akan mencantumkan nama tengahnya, Hussein, saat dilantik pada 20 Januari mendatang. Nama lengkap pria berdarah Kenya itu adalah Barack Hussein Obama.

"Tradisi (pelantikan, Red) selalu menggunakan tiga nama. Saya akan mengikutinya," kata Obama dalam wawancara dengan harian AS, Chicago Tribune, seperti dilansir Agence Frence-Presse kemarin (11/12).

Nama tengah itu mengikuti nama tengah ayah Obama yang muslim dan pernah mengundang kecurigaan di kalangan konservatif. Bahkan, banyak yang meragukan kenasranian Obama meski sejak lahir dirinya memeluk agama sang ibu.

Gara-gara nama berbau muslim itu pula Obama pernah dituduh punya hubungan kuat dengan kaum ekstremis. Konyolnya, tuduhan tersebut mencuat hanya karena dia pernah tinggal di Indonesia di masa kecil. Dia disebut-sebut pernah mendapatkan didikan pesantren di Indonesia.

WASHINGTON - Kerikil-kerikil rasial yang sukses ditendang presiden terpilih Amerika Serikat untuk melaju ke Gedung Putih membuat dirinya percaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close