Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Oesman Berang Disebut Tinggalkan Utang Saat Tangani SFC

Selasa, 24 Juli 2018 – 20:37 WIB
Oesman Berang Disebut Tinggalkan Utang Saat Tangani SFC - JPNN.COM
Suporter Sriwijaya FC. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, PALEMBANG - Mantan ketua umum Sriwijaya FC (SFC), Syahrial Oesman, turut angkat bicara terkait kondisi finansial Sriwijaya FC yang kini seret.

Dia meminta semua pihak terkait agar memperjuangkan Sriwijaya FC kembali ke kejayaannya. Dia juga tak terima kalau di eranya dulu Laskar Wong Kito disebut tanpa prestasi.

“Saya ini pelaku sejarah, ikut melahirkan Sriwijaya FC. Tim ini punya prestasi luar biasa, bahkan pernah meraih double winner dan banyak prestasi lain. Semua prestasi 10 tahun itu tidak bisa dihapuskan dari sejarah,” tegasnya ketika menyambangi Muratara, Senin.

Dan saat ini terjadi penurunan prestasi dari Sriwijaya FC. “Itu tanggung jawab penuh manajemen selaku pengelola. Saya marah dan tidak terima jika Sriwijaya FC dikorbankan demi kepentingan lain,” cetusnya.

Selama ini, ucap Syahrial, dia diam. Tidak terlalu ikut campur urusan manajemen pengelolaan Sriwijaya FC. Namun setelah mendapat beragam tudingan dan isu negatif dari berbagai pihak, Syahrial merasa harus bereaksi.

Katanya, ada yang mengatakan di era kepemimpinannya, Sriwijaya FC mewarisi utang Rp 17 miliar, prestasi turun dan lainnya. Bahkan ada upaya menghilangkan sejarah dirinya dengan Sriwijaya FC.

“Ini yang membuat saya marah. Padahal di zaman itu Sriwijaya FC banyak prestasi," tandasnya.

Soal pengelolaan dana, sponsor dan kegiatan lain, itu sepenuhnya tanggung jawab manajemen. “Kalau manajemen tidak bisa mengelola dengan baik, jangan menyalahkan orang lain."

Mantan ketua umum Sriwijaya FC, Syahrial Oesman, turut angkat bicara terkait kondisi finansial Sriwijaya FC yang kini seret.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close