Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Oesman Sapta: Jadi Anak Muda Jangan Suka Minder dan Grogi

Kamis, 10 Agustus 2017 – 19:34 WIB
Oesman Sapta: Jadi Anak Muda Jangan Suka Minder dan Grogi - JPNN.COM
Oesman Sapta Oedang usai memberi pembekalan pada peserta LCC di Gedung Nusantara V, Komplek Gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta, 10 Agustus 2017. Foto: istimewa for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Di hadapan 340 peserta Lomba Cerdas Cermat (LCC) 4 Pilar MPR tahun 2017 tingkat SMA yang datang dari 34 provinsi, Wakil Ketua MPR sekaligus Ketua DPD, Oesman Sapta, mengatakan bangga bisa berhadapan dengan para pelajar dari berbagai daerah itu.

"Saya juga dari kampung," ujarnya saat memberi pembekalan pada peserta LCC di Gedung Nusantara V, Komplek Gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta, 10 Agustus 2017.

Diungkapkan, dirinya juga berasal dari kampung yang berada di tepi Pantai Sukadana, Kalimantan Barat. "Waktu itu di sana belum ada SMA," ujarnya. "Sekarang saya bertemu dengan anak SMA dari seluruh Indonesia, betapa bangganya," ungkap Oesman Sapta.

Dirinya mengakui peserta LCC adalah anak-anak yang pintar. Meski pintar diharapkan mempunyai ketulusan. "Ketulusan tak akan terjadi bila tak mempunyai hati nurani," ujarnya.

Oesman Sapta dalam kesempatan itu berdoa dan berharap agar anak-anak muda itu menjadi pemimpin. "Punya niat nggak jadi Presiden?" tanyanya. Pertanyaan itu dijawab secara serempak dengan mengatakan, "punya."

Dalam LCC tahun ini, disebut Oesman Sapta sebagai LCC yang luar biasa. Persaingan nanti akan ketat. "Jadi jangan grogi dan minder," tegasnya.

"Jangan merasa dari daerah, merasalah sebagai orang kota," tambahnya. "Kita anak kampung yang tinggal di kota," ujarnya.

Ditegaskan agar peserta merasa mampu. Kemenangan yang diraih menurutnya untuk daerah, nusa, dan bangsa.

Di hadapan 340 peserta Lomba Cerdas Cermat (LCC) 4 Pilar MPR tahun 2017 tingkat SMA yang datang dari 34 provinsi, Wakil Ketua MPR sekaligus Ketua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close