Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ogah Baper dan Mager, Gen Perubahan Ajak Anak Muda Hindari Golput di Pemilu 2024

Rabu, 28 Juni 2023 – 18:18 WIB
Ogah Baper dan Mager, Gen Perubahan Ajak Anak Muda Hindari Golput di Pemilu 2024 - JPNN.COM
Senator asal Sulsel Tamsil Linrung (tengah) dan Presiden Gen Perubahan Jayadi (kiri) saat peluncuran Gen Perubahan di Makassar. Foto: dokumentasi Gen Perubahan untuk JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kalangan anak muda yang tergabung dalam Gen Perubahan berupaya mendongkrak partisipasi pemilih dari generasi milenial dan Gen Z pada Pemilu 2024.

Kelompok yang mengusung semboyan ‘Antimager, Antibaper, Percaya Diri, dan Melek Politik’ itu ingin menekan tingkat golongan putih atau golput di kalangan milenial dan Gen Z yang memiliki hak pilih.

Peluncuran Gen Perubahan dilakukan di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Presiden Gen Perubahan Jayadi mengatakan kelompoknya berisi anak milenial (kelahiran 1981-1996), Gen Z (kelahiran 1997-2012), dan Gen Aplha (kelahiran setelah 2013) yang dikenal sebagai kalangan melek digital.

“Gen Perubahan ini berupaya mendorong anak-anak muda keluar dari zona nyaman,” ujar Jayadi melalui keterangannya ke media, Rabu (28/6).

Untuk itu, Gen Perubahan akan menggelar berbagai kegiatan, termasuk diskusi, guna memperkaya wawasan dan pengalaman.

“Akan ada tokoh-tokoh bangsa maupun pakar yang akan mendampingi poses ini,” tuturnya.

Menurut Jayadi, Gen Perubahan tidak berafiliasi dengan kontestan pemilu legislatif maupun pilpres mendatang. Meski demikian, dia menyebut seluruh anggota Gen Perubahan sudah cukup memahami partai maupun figur capres yang akan dipilih.

Jayadi meyakini kalangan milenial dan Gen Z menjadi faktor penting yang menentukan perubahan di Pemilu 2024. Dengan melek politik, katanya, kelompok milenial hingga generasi Alfa bisa menentukan arah perjalanan bangsa.

Menurut Jayadi, sikap golput di pemilu harus dikikis. “Kami harapkan partisipasi dalam pemilu juga meningkat,” kata Jayadi.

Anak-anak muda yang tergabung dalam Gen Perubahan berupaya mendongkrak partisipasi pemilih dari milenial dan Gen Z di Pemilu 2024 dengan menghindari golput.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close