Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ogah Minta Maaf ke Jokowi, Habib Bahar Lebih Pilih Dipenjara

Minggu, 02 Desember 2018 – 11:58 WIB
Ogah Minta Maaf ke Jokowi, Habib Bahar Lebih Pilih Dipenjara - JPNN.COM
Massa aksi 212 menggelar aksi reuni 212 di Monas, Jakarta, Minggu (2/12). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Salah satu tokoh agama yang berkesempatan berbicara di atas panggung acara reuni akbar 212 adalah Habib Bahar bin Smith.

Dalam kesempatannya, dia meminta masyarakat berjanji untuk tidak mengkhianati Indonesia, mengkhianati Pancasila, dan UUD 1945.

Setelah itu, penceramah yang memiliki rambut pirang ini berbicara soal kasus hukum yang menyeretnya. Dia dilaporkan ke Bareskrim Polri karena menyebut Presiden Joko Widodo sebagai banci.

"Kenapa saya katakan 'Presiden Banci'? Makanya kalau nonton isi ceramah yang utuh bukan dipotong-potong," ucap Habib Bahar di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (2/12).

Menurut dia, ucapannya itu berdasar pada fakta yang terjadi saat aksi bela Islam 411 yang digelar 2016 silam. Karena, pada saat itu para ulama ditembak gas air mata oleh aparat kepolisian.

"Pas aksi 411, jutaan umat Islam dan ribuan ulama berkumpul di depan Istana menemuinya. Justru para ulama ditembak gas air mata, presidennya kabur dan lari. Saya berkata karena ketidakrelaan saudara-saudara saya itu dizalimi," sambung dia.

Habib Bahar kemudian kembali menyampaikan tidak akan meminta maaf atas apa yang diucapkannya. “Saya memilih busuk di dalam penjara daripada harus meminta maaf,” tegas dia.

Kemudian, dia meminta kepada umat Islam tetap berjuang apabila dalam beberapa hari ke depan dia ditangkap polisi.

Habib Bahar tidak gentar meskipun dilaporkan ke polisi karena dianggap menghian Presiden Joko Widodo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close