Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Oh, Pakde Karwo Ternyata…

Selasa, 05 Maret 2019 – 05:41 WIB
Oh, Pakde Karwo Ternyata… - JPNN.COM
Soekarwo alias Pakde Karwo. Foto: Dery Ridwansah/JPC

jpnn.com, JAKARTA - Soekarwo tidak lantas menganggur setelah mengakhiri tugasnya sebagai gubernur Jatim. Beberapa hari sebelum menyerahkan tongkat estafet kepada Khofifah Indar Parawansa, Soekarwo kembali ke dunia kampus.

Pria yang akrab dipanggil Pakde Karwo itu menjadi dosen pascasarjana di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga.

’’Saya diangkat Pak Rektor 8 Februari lalu. Saya mengajar ekonomi makro,’’ ujar Soekarwo saat ditemui di halaman kantor DPP Partai Demokrat akhir pekan lalu.

BACA JUGA: Andi Arief Konsumsi Narkoba, kok Pak Jokowi yang Disalahkan

Setidaknya sekali dalam sepekan dia menjabarkan berbagai konsep ekonomi makro versinya. Dia memadukan konsep itu dengan teori-teori yang selama ini dipelajari di kampus.

Bahan ajar Soekarwo tidak jauh dari konsep Jatimnomics yang telah dibukukan. Dalam pengantar teori ekonomi, misalnya, untuk mencapai pertumbuhan sekian, harus ada langkah sekian dan akan menyerap tenaga kerja sekian.

BACA JUGA: Siapa Wanita Bersama Andi Arief? Ini Kata Polisi

Menurut dia, teori lawas itu tidak banyak relevansinya lagi dengan kondisi sekarang. ’’Dengan digital (ekonomi) ini kan rusak semua teori itu,’’ tambahnya. (byu/c15/git)

Mantan Gubernur Jawa Timur Soekarwo tidak lantas menganggur setelah mengakhiri tugasnya memimpin Jatim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close