Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

OJA Sambut Layanan MSC di Terminal Peti Kemas Internasional

Kamis, 05 September 2024 – 20:34 WIB
OJA Sambut Layanan MSC di Terminal Peti Kemas Internasional - JPNN.COM
OJA menyambut layanan MSC di Terminal Peti Kemas Internasional, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Foto: OJA

jpnn.com, JAKARTA - Kolaborasi antara Meratus Group dan Mediterranean Shipping Company (MSC) di Terminal OJA merupakan langkah strategis yang akan memperkuat perdagangan internasional, khususnya antara Indonesia dan kawasan Asia-Pasifik.

Dengan tambahan empat layanan—Seahorse, Lang Co, Kiwi, dan Capricorn—kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas ekspor Indonesia serta konektivitas maritim di wilayah Asia Tenggara dan Asia Timur Laut.

Kehadiran kapal pertama dari layanan KIWI, MSC Elisabeth III, yang akan berangkat dari OJA pada 5 September, menjadi simbol penting dari kemitraan ini.

Penambahan layanan ini akan memfasilitasi perdagangan internasional, meningkatkan kemampuan ekspor Indonesia, serta memperluas koneksi ke Asia Tenggara dan Asia Timur Laut, termasuk Tiongkok.

Secara signifikan, perkembangan ini diharapkan dapat meningkatkan throughput Terminal OJA dan meningkatkan pendapatannya sebesar 30%.

Ini menempatkan Terminal OJA sebagai hub strategis untuk jalur perdagangan global, memperkuat komitmen Meratus Group terhadap logistik terintegrasi dan meningkatkan konektivitas maritim.

Terletak strategis di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Terminal OJA menawarkan operasi yang efisien dengan akses langsung ke jalur transportasi darat dan infrastruktur modern.

Dengan luas 8,2 hektar dan dermaga sepanjang 600 meter, terminal ini dilengkapi untuk menangani operasi bongkar muat dengan volume tinggi, memastikan waktu perputaran yang cepat.

OJA menyambut layanan MSC di Terminal Peti Kemas Internasional, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA