Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Meratus Perkuat Posisi Sebagai Pemimpin Industri Pelayaran dan Logistik

Jumat, 02 Februari 2024 – 20:39 WIB
Meratus Perkuat Posisi Sebagai Pemimpin Industri Pelayaran dan Logistik - JPNN.COM
Meratus perkuat posisi sebagai pemimpin industri pelayaran dan logistik. Foto: dok. Meratus

jpnn.com, JAKARTA - Perusahaan di industri maritim dan logistik Meratus mengakusisi PT ICTSI Jasa Prima Tbk (IJP) untuk membangun konektivitas pada bisnis pelayaran, logistik, dan pelabuhan.

Akusisi tersebut diharapkan dapat memperkokoh konektivitas antara domestik dan internasional di Indonesia. Akuisisi ini menandai capaian penting dalam pengembangan layanan logistik.

CEO Meratus Farid Belbouab mengatakan integrasi bersama IJP akan memberikan dorongan signifikan terhadap efisiensi pengelolaan pelabuhan dan sistem distribusi.

"Kami yakin akusisi ini akan menciptakan sinergi luar biasa di proyek Terminal Nusantara dan mendukung pertumbuhan ekonomi nasional," ujar Farid Belbouab, dalam keterangannya, Jumat (2/2).

Melalui proyek Terminal Nusantara, Meratus mengoperasikan dua terminal domestik di Jakarta dan Surabaya, dengan total kapasitas 1 juta TEUs.

Saat ini, tingkat lalu lintas arus kontainer di kedua terminal terus mengalami tren positif. Pada akhir 2023, tercatat meningkat sebesar 13% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

Salah satu kunci utama akuisisi IJP adalah keunggulan dari wilayah operasional yang terletak strategis di Tanjung Priok, Jakarta Utara dan terhubung oleh berbagai akses lalu lintas darat dengan infrasturktur yang memadai. 

Di samping itu, IJP memiliki luas total area sebesar 8,2 hektar dengan kapasitas wharf seluas 600 meter.

Meratus perkuat posisi sebagai pemimpin industri pelayaran dan logistik melalui akusisi strategis dengan IJP.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close