Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

OJK Kembali Gelar Kompetisi Inklusi Keuangan 2022, Berhadiah Rp 80 Juta

Minggu, 28 Agustus 2022 – 22:53 WIB
OJK Kembali Gelar Kompetisi Inklusi Keuangan 2022, Berhadiah Rp 80 Juta - JPNN.COM
Otoritas Jasa Keuangan. Foto: OJK

jpnn.com, JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kembali menggelar Kompetisi Inklusi Keuangan (KOINKU) yang ke sembilan.

Kompetisi ini digelar untuk mendapatkan model inklusi keuangan, yang dapat diimplementasikan bagi masyarakat umum dan/atau sektor jasa keuangan.

Dikutip dari website resmi OJK, tema kegiatan KOINKU 2022, yakni Inovasi Model Inklusi Keuangan Dalam Mendukung Implementasi Ekonomi Hijau.

Tema tersebut merujuk pada peluncuran Taksonomi Hijau Indonesia, yang telah dilaksanakan OJK bersama delapan Kementerian, Lembaga Internasional dan akademisi pada 20 Januari 2022.

Taksonomi Hijau menjadi langkah awal dalam mencapai Ekonomi Hijau, yang diharapkan bisa menciptakan perekonomian Indonesia, yang menitikberatkan pada proteksi lingkungan.

Di sisi lain, pemahaman masyarakat terhadap produk dan/atau layanan jasa keuangan formal masih 38,03%, sehingga diperlukan strategi untuk mendorong tingkat literasi dan inklusi keuangan di Indonesia.

"Berdasarkan hal tersebut dan upaya untuk mewujudkan inklusi keuangan sebagai bagian dari kebijakan nasional dalam mencapai pertumbuhan ekonomi yang lebih merata, OJK berinisiatif untuk kembali menyelenggarakan KOINKU," bunyi keterangan dalam website OJK.

Kompetisi yang digelar sejak 2014 ini menjadi salah satu strategi OJK, dalam meningkatkan pemahaman dan awareness masyarakat terhadap inklusi keuangan. Serta dalam mencari ide-ide kreatif, inovatif terkait model inklusi keuangan.

Upaya untuk mewujudkan inklusi keuangan sebagai bagian dari kebijakan nasional dalam mencapai pertumbuhan ekonomi yang lebih merata.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close