Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Oknum ASN Pemkot Bandung jadi Tersangka Korupsi, Begini Modusnya

Jumat, 09 Agustus 2024 – 19:20 WIB
Oknum ASN Pemkot Bandung jadi Tersangka Korupsi, Begini Modusnya - JPNN.COM
Tersangka RA yang merupakan oknum ASN di Pemkot Bandung ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi terkait lelang proyek di ULP Kota Bandung. Foto: Sources for JPNN.com.

jpnn.com - BANDUNG - Kejaksaan Negeri Kota Bandung menetapkan oknum aparatur sipil negara (ASN) berinisial RA sebagai tersangka korupsi pengadaan barang dan jasa di Unit Layanan Pengadaan (ULP) di lingkungan Pemerintah Kota Bandung.

RA yang merupakan oknum ASN Pemkot Bandung itu diduga telah melakukan pengaturan lelang proyek agar dimenangkan penyedia barang jasa tertentu pada 2024 ini.

Kepala Kejari Bandung Irfan Wibowo mengatakan bahwa penetapan tersangka terhadap RA ini berdasarkan dua alat bukti yang telah dikantongi penyidik. Status penyidikan umum dinaikkan ke penyidikan khusus.
 
"Tersangka ini merupakan ASN yang bertugas selaku anggota pokja (kelompok kerja) dalam pemilihan penyedia pada Unit Kerja Pengadaan Barang Jasa (UKPBJ) Pemkot Bandung," kata Irfan, Jumat (9/8).

Irfan mengatakan tersangka RA ditahan untuk 20 hari ke depan di Rutan Kebonwaru Bandung.

Menurut Irfan, tersangka mengatur proyek dengan modus pengaturan pemenang tender dan menyebarluaskan dokumen yang dirahasiakan kepada calon penyedia barang jasa.

Irfan mengatakan tersangka dijerat Pasal 11 dan 12 Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Irfan menegaskan bahwa pihaknya terus melakukan penyidikan dalam kasus ini.

Kejari Bandung telah memeriksa 25 saksi dalam kasus tersebut.

Kejari Kota Bandung menetapkan oknum ASN Pemkot Bandung sebagai tersangka korupsi. Tersangka langsung ditahan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA