Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Oknum Dosen UNRI Disebut Melecehkan Mahasiswi, Prof Sujianto Bertindak

Sabtu, 06 November 2021 – 02:25 WIB
Oknum Dosen UNRI Disebut Melecehkan Mahasiswi, Prof Sujianto Bertindak - JPNN.COM
Korban pelecehan. Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.com

jpnn.com, PEKANBARU - Wakil Rektor II Universitas Riau (UNRI) Profesor Sujianto menyatakan pihak kampus membentuk tim pencari fakta independen guna mengusut dugaan pelecehan oleh oknum dosen terhadap seorang mahasiswi.

Menurut Profesor Sujianto, tim tersebut dibentuk guna mencari tahu kejadian sesungguhnya terkait dugaan pelecehan kepada mahasiswi di ruang dekan beberapa waktu lalu.

"Alhamdulillah, tim pencari faktanya kami sudah bentuk dengan arahan pimpinan dan diketuai oleh orang yang independen," kata Profesor Sujianto di depan mahasiswa yang berunjuk rasa di Pekanbaru, Jumat (5/10).

Dia menyebut pihak UNRI tidak mau melibatkan senat universitas, senat fakultas, pimpinan universitas maupun pimpinan fakultas dalam tim independen tersebut

Profesor Sujianto memastikan tim independen itu memahami Peraturan Kemenristekdikti Nomor 30 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual di Lingkungan Perguruan Tinggi.

Tim pencari fakta akan mulai bekerja Senin (8/11) untuk melakukan investigasi pada pihak-pihak terkait. Dia juga mengatakan pihak kampus akan menjamin keselamatan korban dan menjaganya.

"Kami berjanji tidak akan melakukan kriminalisasi atau intimidasi," ucap Profesor Sujianto menegaskan.

Wakil rektor bidang umum dan keuangan itu juga menyatakan ulah oknum dosen itu bukan hanya berdampak pada satu pihak saja, tetapi terhadap satu instansi, yakni Universitas Riau.

Pihak UNRI bertindak atas dugaan ulah oknum soden melecehkan mahasiswi di ruang dekan beberapa waktu lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close