Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Oknum Penegak Hukum Bantu Sindikat Pencurian Kendaraan

Senin, 07 Desember 2015 – 03:49 WIB
Oknum Penegak Hukum Bantu Sindikat Pencurian Kendaraan - JPNN.COM
ILUSTRASI. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Sebanyak 101 kendaraan roda empat berbagai merek berhasil diamankan aparat Polda Metro Jaya, dari 649 laporan kasus pencurian kendaraan bermotor di wilayah DKI Jakarta.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti mengatakan, kota Jakarta ditenggarai sebagai tempat para sindikat pencuri mobil beroperasi. Krishna mematok, Jakarta Selatan memiliki rating tertinggi soal kehilangan mobil.

“Pertama karena adanya permintaan yang tinggi dari beberapa kelompok yang melakukan distribusi terhadap kendaraan bermotor maupun mobil," ujar dia kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (6/12).

Menurut Krishna, setiap sindikat yang beroperasi pasti ada penadah, penyalur, sampai donatur yang mendukung. Bahkan, tak menutup kemungkinan, ada oknum penegak hukum yang membantu.

Sementara itu, seunit mobil dihargai tergantung permintaan konsumen. Jika, anggap saja permintaan innova meningkat, maka pelaku mencari dan menjual innova dengan mahal.

Tak sampai disitu, pelaku sangat lihai bahkan sampai memalsukan STNK serta surat-suratnya.

“Jadi kebanyakan pelaku pencurian ini bukan orang Jakarta. Beberapa kasus yang kami ungkap para pelaku berasal dari Banten, Indramayu dan Bandung,” katanya.(mg4/jpnn)

JAKARTA – Sebanyak 101 kendaraan roda empat berbagai merek berhasil diamankan aparat Polda Metro Jaya, dari 649 laporan kasus pencurian kendaraan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close