Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Olahkarsa & GBC Indonesia Jalin Kerja sama Konsultasi dan Sertifikasi

Selasa, 21 Mei 2024 – 03:50 WIB
Olahkarsa & GBC Indonesia Jalin Kerja sama Konsultasi dan Sertifikasi - JPNN.COM
PT Olahkarsa Inovasi Indonesia dan Green Building Council Indonesia (GBCI) menyepakati kerja sama pengembangan pendidikan, penelitian dan konsultasi di Bidang Desain dan Bangunan Hijau (Green Building). Foto dok Olahkarsa

jpnn.com, YOGYAKARTA - PT Olahkarsa Inovasi Indonesia dan Green Building Council Indonesia (GBCI) menyepakati kerja sama pengembangan pendidikan, penelitian dan konsultasi di Bidang Desain dan Bangunan Hijau (Green Building) di Hotel The 101 Yogyakarta Tugu.

Tak hanya penandatangan kerja sama, GBCI juga mengundang seluruh tamu acara untuk melihat bentuk nyata gedung yang telah tersertifikasi Green Building di Yogyakarta.

Kerja sama ini terjalin karena perkembangan Industri konstruksi dan real estate menunjukkan pergeseran paradigma yang signifikan.

Para pelaku industri semakin condong ke arah praktik bangunan berkelanjutan, di mana bangunan ramah lingkungan tidak hanya menawarkan penghematan biaya jangka panjang, namun juga berkontribusi terhadap pengurangan konsumsi sumber daya dan dampak lingkungan serta peningkatan kesehatan dan kesejahteraan para penghuninya.

Oleh karena itu, PT Olahkarsa Inovasi Indonesia dan Green Building Council Indonesia (GBC Indonesia) yang didukung oleh Universitas Ciputra, membangun kerja sama jangka panjang untuk mendorong implementasi bangunan ramah lingkungan.

Perjanjian kerja sama ini mencakup pengembangan pendidikan, penelitian, dan konsultasi di bidang desain dan bangunan hijau.

"Generasi muda khususnya para arsitek dan insinyur memegang peranan krusial dalam menciptakan bangunan yang tidak hanya estetis dan fungsional, namun juga ramah lingkungan. Melalui kerja sama ini, kami berharap semakin banyak profesional yang meningkatkan kompetensi mereka di bidang green building dan berkontribusi terhadap pembangunan berkelanjutan di Indonesia," kata Ar. Daud Tjondrorahardja, Head of GBC Indonesia Yogyakarta.

Unggul Ananta, Co-Founder & CEO Olahkarsa menuturkan Olahkarsa percaya bahwa teknologi dapat menjadi jembatan menuju dunia yang lebih hijau.

Salah satu kerja sama yang akan dijalankan dalam waktu terdekat adalah penyelenggaraan Corporate Sustainability School yang akan dijalankan selama tiga hari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
  • Lingkungan

    ICSA dan Olahkarsa Gelar The 2nd GCG International Conference on ESG

    Selasa, 20 Februari 2024 – 21:14 WIB
    ICSA dan Olahkarsa Gelar The 2nd GCG International Conference on ESG - JPNN.com
  • Smart Techno

    Olahkarsa Luncurkan Aplikasi Manajemen CSR Pertama di Indonesia

    Jumat, 04 Agustus 2023 – 23:17 WIB
    Olahkarsa Luncurkan Aplikasi Manajemen CSR Pertama di Indonesia - JPNN.com
X Close