Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Olimpiade Tokyo 2020: Ketua KOI Pantau Tes Usap untuk Kontingen Indonesia, Ketat!

Rabu, 14 Juli 2021 – 23:29 WIB
Olimpiade Tokyo 2020: Ketua KOI Pantau Tes Usap untuk Kontingen Indonesia, Ketat! - JPNN.COM
Ketua KOI di ruang tes usap PCR untuk para atlet Indonesia, protokol ketat dijalankan. Foto: Tim Media KOI

jpnn.com, JAKARTA - Kontingen Indonesia menjalani tes swab PCR sebagai syarat keberangkatan menuju Olimpiade Tokyo 2020. Tes ini menjadi syarat wajib yang harus dilakukan Tim Merah Putih selama tujuh hari berturut-turut jelang keberangkatannya ke Jepang.

Mereka yang dites usap ialah atlet, pelatih, dan ofisial dari cabang olahraga panahan, menembak, renang, dan angkat besi yang selama beberapa hari belakangan sudah dikarantina di Jakarta. Mereka menjalani tes usap PCR dengan protokol kesehatan ketat.

Proses tes ini sempat dipantau oleh Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari dan Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk Olimpiade Tokyo, 2020 Rosan P Roeslani.

"Ini adalah tes hari keempat jelang keberangkatan. Semua atlet sudah masuk karantina dengan sistem bubble, di mana satu atlet menempati satu kamar,"

"Khusus cabor surfing, tes dilakukan di Bali dan rowing di Pengalengan, Jawa Barat, dengan rumah sakit yang telah mendapat rekomendasi dari pemerintah Jepang," ucap Okto. Rabu (14/7).

Untuk bulu tangkis, saat ini sudah berada di Jepang dan sedang menjalani pre-games training di Kumamoto sejak 8 Juli. Di sisi lain, cabor panahan, menembak, rowing, surfing, dan renang dijadwalkan berangkat pada 17 Juli mendatang. Kemudian yang terakhir berangkat ialah atletik pada 24 Juli.(dkk/jpnn)

Jelang keberangkatan ke Olimpiade Tokyo 2020, kontingen Indonesia harus rutin dites usap PCR

Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close